Gong..!! Resmi Dibuka Demi Kemajuan Desa di Kecamatan Bakauheni

Rabu, 18 Oktober 2023

Gong..!! Resmi Dibuka Demi Kemajuan Desa di Kecamatan Bakauheni

Rabu, 18 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, resmi membuka acara Bakauheni Fair 2023 untuk memperkenalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 5 Desa se-Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Bakauheni Fair 2023 dengan tema 'Keadilan Dan Kesejahteraan Takkan Pernah Tercapai Tanpa Persatuan, Kebersamaan Dan Gotong-Royong' tersebut dipusatkan di lapangan perumahan Bakauheni Residen komplek perumahan lancar Jaya Mandiri Abadi yang terletak di dusun Umbul Jering Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, pada Rabu (18/10/2023).

Dan akan berlangsung selama 4 hari sejak Rabu hingga Sabtu, 18-21 Oktober 2023. Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Nanang Ermanto ini ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak tiga kali. 


"Acara ini saya buka dengan memukul gong sebanyak tiga kali, karena sebagai cermin dari sila ketiga," kata Nanang Ermanto saat membuka acara Bakauheni Fair 2023. 


Nanang Ermanto mengatakan, pelaksanaan Bakauheni Fair kali ini merupakan titik yang ke-14 diselenggarakan di Kabupaten Lampung Selatan. 

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Bakauheni yang memiliki beraneka ragam seni budaya dan UMKM yang bakal mengusung pemerintahan lebih maju. 


"Saya melihat begitu semarak dan semangatnya parade budaya serta seni budaya ikut Andil dalam memeriahkan Bakauheni Fair 2023 kali ini. Disinilah Bakauheni dengan kekayaan kebudayaannya yang memiliki kesatuan dan jiwa bergotong royong yang patut dijaga demi kemajuan Lampung Selatan ke depan," katanya. 


Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD dari Dapil III Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat se- Kabupaten Lampung Selatan, beserta Forkopicam Bakauheni, dan para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para pelaku UMKM, serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Bakauheni. 

(Ish/Red)

TerPopuler