Wujud Kepedulian Kepada Warga Alami Musibah, Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Bersihkan Puing Pasca Kebakaran

Sabtu, 29 Juli 2023

Wujud Kepedulian Kepada Warga Alami Musibah, Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Bersihkan Puing Pasca Kebakaran

Sabtu, 29 Juli 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Wujud Kepedulian Kepada Warga Yang Mengalami Musibah Babinsa Koramil 421-08/Pls Kodim 0421/Ls Sertu Sugianto Bersama 4 orang anggota Babinsa membantu warga Pasca terjadinya Musibah kebakaran rumah milik Ibu Des Palasi bertempat di RW 01 RW 01 Dusun 01 Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (29/7/2023).


Sertu Sugianto Anggota Babinsa Koramil 421-08/Pls Bersama 4 orang anggota Babinsa melaksanakan kerja bakti bersama Warga Desa Palas Pasemah dengan sasaran pembersihan sisa puing-puing kebakaran Rumah.


Disela sela kegiatan Sertu Sugianto Mengatakan “Sebagai aparat Kewilayahan, kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan, kami datang dan membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan perbantuan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dan rakyat di kewilayahan dalam membantu setiap kesulitan masyarakat," ucap Sertu Sugianto.

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan pertolongan selain itu kami senantiasa menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan bahaya kebakaran dan selalu mengecek instalasi Listrik,” tambahnya.


Tampak di lokasi material kayu dan seng yang sudah hangus terbakar diangkat dan dibersihkan oleh Babinsa dan warga.


Dalam kesempatannya warga yang terkena musibah kebakaran Des Palasi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kesigapan anggota Babinsa yang telah bersama-sama warga Desa Palas Pasemah bahu membahu membersihkan puing-puing bekas kebakaran rumah saya," tutupnya.

(Red)

TerPopuler