Hari Liburan, Pemandian WTC di Padati Ribuan Pengunjung

Minggu, 02 Juli 2023

Hari Liburan, Pemandian WTC di Padati Ribuan Pengunjung

Minggu, 02 Juli 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM- 

Momen liburan sekolah di tahun ini yang juga bertepatan dengan cuti bersama pada hari raya Idhul Adha 1444 Hijriah, ribuan masyarakat Lampung Selatan antusias mengunjungi objek wisata alam Way Tebing Cepa (WTC) yang bertempat di Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (lamsel). 


Berdasarkan pantauan dari media Bongkarselatan.com di lokasi,pada Sabtu (1/7/2023) terlihat masyarakat sangat antusias sekali sehingga sampai memadati pintu masuk dan tempat pemandian wisata WTC tersebut.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Junaidi Daut mengatakan ribuan pengunjung yang datang di pemandian wisata WTC.


"Syukur Alhamdulillah dari siang tadi sampai sore hari ini pengunjung yang datang ke pemandian WTC  semakin meningkat, dan diperkirakan pengunjung yang datang dari pagi sampai sore ini tercatat sebanyak kurang lebih 250.000 orang, karena selain pengunjungnya dari masyarakat lokal sendiri yang datang untuk berwisata disini, ada masyarakat dari luar kota juga," jelas Junaidi. 


Ia menambahkan, pemandian objek WTC ini kemungkinan akan terus dipadati oleh pengunjung, apa lagi di hari Minggu besok. 

"Perkiraan saya sih, Insyaallah besok itu kemungkinan pengunjung yang datang akan lebih ramai lagi, dikarenakan besok itu selain hari Minggu, hari momen terakhir untuk cuti bersama menjelang hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah." Pungkasnya.


Ditempat yang sama, salah seorang pengunjung dari Kecamatan Sidomulyo Rohim mengatakan, ia bersama keluarga sengaja berlibur di WTC,  untuk menikmati kesegaran mata air pegunungan asli dari Gunung Rajabasa. 


"Saya bersama keluarga sengaja datang kemari, karena ingin menikmati keindahan alamnya dan juga ingin merasakan sejuknya mata air asli dari Pegunungan Rajabasa kita ini," ungkapnya.

Terpisah, seorang pengunjung Mia juga mengatakan, "memang wisata alam Way Tebing Cepa ini, memang sangat digemari oleh seluruh masyarakat yang ada di Lampung Selatan, karena selain airnya yang asli dari mata air Pegunungan, tempatnya juga sejuk, serta akses jalannya juga bagus, tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Sumatera." Tukasnya. 

(Ish/Mia)

TerPopuler