Jokowi Tak Jadi Tinjau Jalan Itera Lamsel, Presiden RI Langsung Geser ke Lamteng

Jumat, 05 Mei 2023

Jokowi Tak Jadi Tinjau Jalan Itera Lamsel, Presiden RI Langsung Geser ke Lamteng

Jumat, 05 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) didampingi beberapa Mentri mengunjungi Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Jum'at pagi (5/5/2023).


Diantaranya Mentri yang hadir mendampingi Jokowi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim serta Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.


Presiden RI tiba di Pasar Natar, Kecamatan Natar sekira pukul 08.38 Wib, langsung disambut antusias oleh para pedagang dan warga sekitar pasar.

Antusias masyarakat tersebut juga dampak dari berbagai isu yang hangat di Provinsi Lampung.


Usai menyapa warga yang telah menunggu di depan pasar, Presiden Jokowi juga membagikan kaos serta  sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang.


Selain membagikan sembako dan BLT, Presiden Jokowi juga mengecek kondisi Pasar Natar dan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok serta berbincang dengan sejumlah pedagang.


Bahkan Jokowi juga sempat terlihat membeli permen gulali sembari mendengar aspirasi para pedagang. Tak sedikit, pedagang yang mengadukan keluh kesahnya.

"Nanti pembangunan Pasar Natar ini dibuat menjadi dua lantai," kata Jokowi dalam keterangannya saat meninjau Pasar Natar.


Presiden RI Joko Widodo melakukan serangkaian Kunjungan Kerja (Kerja) di Provinsi Lampung, dan Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu daerah yang dikunjungi.


Menurut rundown, di Kabupaten Lampung Selatan Jokowi akan meninjau Pasar Natar, kemudian meninjau Jalan Terusan Ryacudu akses menuju Gerbang Tol Itera, Kecamatan Jati Agung.


"Iya, jadwalnya ada dua lokasi, tadi pagi sudah meninjau Pasar Natar. Tapi tidak jadi ke Itera meninjau jalan, tadi langsung ke Lampung Tengah," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah. 

(Red)

TerPopuler