Kades Bumi Ratu Segera Realisasikan Apbdes Tahun 2023

Selasa, 11 April 2023

Kades Bumi Ratu Segera Realisasikan Apbdes Tahun 2023

Selasa, 11 April 2023,

 


LAMPURA, BONGKARSELATAN.COM -
Pemerintahan Desa (Pemdes) Bumi Ratu, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah masuk pada tahap pertama dalam pengelolaan Dana Desa DD Tahun 2023.


Dari 232 Desa yang terbagi di 23 wilayah Kecamatan yang ada di Lampung Utara, salah satunya Bumi Ratu Kecamatan Sungkai Selatan telah mulai melakukan kegiatan realisasi DD tahap pertama, pada Selasa (11/4/2023).


Realisasi kegiatan diantaranya, empat puluh persen pertama pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT dibagikan kepada 36 Kpm, pembuatan drenase tipe 30-50 panjang 800 meter terbagi di dusun 1 sampai 7, Pembuatan badan jalan didusun 2 dan 6 sepanjang 980 lebar 2,5 meter dan pembangunan jalan Lapen menuju kantor Desa di Dusun 6 sepanjang 190 meter.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Bumi Ratu, Hiswan menjelaskan "segala sesuatu yang dilaksanakan untuk kegiatan yang mengelola anggaran uang negara seperti pelaksanaan Dana Desa (DD) itu semua melalui proses rembuk Desa bersama Masyarakat atau Musyawarah Desa MUSDES," jelasnya.


Ia menambahkan, "kita juga mengusulkan kegiatan yang akan dilaksanakan dilanjutkan pada Musrenbang Kecamatan," imbuh Kades.


"Selain itu juga untuk berjalannya kegiatan pekerjaan  tersebut, kami juga Pemerintahan Desa Bumi Ratu Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara selalu mengutamakan SDM dan melibatkan masyarakat Desa agar pelaksanaan dan pengelolaan Dana Desa (DD) tetap transparan, kenapa demikian? dikarnakan saya ingin setiap kegiatan di Desa ini sesuai dengan rencana dan tidak melanggar aturan," ucap Hiswan kepada jurnalis bongkarselatan.com.


Hiswan berharap, "saya pada saat menjabat sebagai Kepala Desa tidak ingin mengurangi rasa kepercayaan saya kepada masyarakat Desa Bumi Ratu khususnya,
sebagai pimpinan di Desa, saya bekerja sesuai rencana dan hasil dari musyawarah Desa dan usulan masyarakat, dan semoga masyarakat puas dengan hasil pembangunan yang kami kerjakan." Tutupnya. (Bbg/Red)

TerPopuler