BLT DD Bulok Cair, 34 KPM Sesuai Kriteria

Minggu, 16 April 2023

BLT DD Bulok Cair, 34 KPM Sesuai Kriteria

Minggu, 16 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Bulok, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Extreme tahap I, pada Minggu (16/4/2023).


Penyaluran BLT-DD tersebut digelar di Balai Desa Bulok yang dihadiri Kepala Desa Bulok Samsuddin HR, Camat Kalianda Pirma Romayansyah, Bhabinkamtibmas Zairul F, Babinsa Nazarudin, Pemdamping Desa Kecamatan Kalianda Ridwan Kusuma, Ketua BPD, Aparatur Desa serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Desa Bulok Samsuddin HR menjelaskan, "pembagian BLT Extreme ini bantuan dari Pemerintah melalui pemerintahan Desa Bulok, Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, sedikit membantu, dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," jelas Kades.

Dirinya juga menernagkan bahwa semua KPM sudah sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.


Camat Kalianda Pirma Romayansyah menerangkan, "BLT DD tahun ini tidak sama dengan tahun kemarin, BLT DD dari total anggaran minimal 10 persen dan maksimal 25 persen, dan Alhadulillah Bulok dengan total 34 Penerima," terang Camat Kalianda.


"Alhamdulillah pak Kades dan jajarannya hari ini membahagikan BLT DD, 300 ribu kali tiga bulan, jadi 900 ribu. Dan sebentar lagi kita akan memasuki 1 syawal, sama-sama kita jaga kebersihan, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban, dan ini adalah tanggung jawab kita bersama." Pungkas Pirma Romayansyah.

(Red)








TerPopuler