Kunker Kapolda Lampung di Polres Way Kanan, Motivasi Personel Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kamis, 02 Februari 2023

Kunker Kapolda Lampung di Polres Way Kanan, Motivasi Personel Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kamis, 02 Februari 2023,


WAYKANAN, BONGKARSELATAN.COM -

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Waka Polda Lampung, Brigjen Pol Umar Effendi,  pejabat utama Polda Lampung, serta Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Ges Akhmad Wiyagus serta pengurus Bhayangkari Daerah Lampung melaksanakan kunjungan kerja di Polres Way Kanan. Rabu (1/2/2024 ).


Tiba di Mapolres Way Kanan sekitar pukul 17.00 WIB,  begitu turun dari mobil di depan gerbang Polres Way Kanan Kapolda Lampung bersama rombongan langsung di sambut Kapolres Way Kanan  AKBP Teddy Rachesna dan jajar hormat personel Polres Way Kanan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Way Kanan  Raden Adipati Surya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Way Kanan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta seluruh personil Polres Way Kanan.

Setelah Kapolda Lampung beramah tamah di ruang kerja Kapolres dilanjutkan mendengarkan penyampaian para Forkopimda dan para tokoh agama dan tokoh adat.


Kapolda Lampung mengucapkan terima kasih kepada para Forkopimda dan para tokoh agama dan tokoh adat yang selama ini telah bekerjasama dengan Polres Way Kanan dalam pemeliharaan Kamtibmas.


“Bapak Kapolda Lampung menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda, para tokoh di Way Kanan yang telah bekerjasama dengan Polres Way Kanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Way Kanan,” ujarnya.


Kapolres menjelaskan, usai menutup ramah tamah, bersama Forkopimda dan para tokoh dilanjutkan memberikan arahan kepada personel Polres Way Kanan.


Arahan disampaikan oleh Kapolda Lampung di Aula Adhi Pradana kepada para PJU, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Way Kanan  terkait kebijakan Kapolri tentang transformasi Polri yang Presisi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota polri.


Dalam  arahannya Kapolda Lampung menyampaikan dinamika akhir-akhir ini dimana banyak kritik terhadap Polri, mengenai kinerja dalam rangka memberikan pelayanan publik, hingga ada yang menjadi viral di medsos.


Untuk itu, kepada seluruh personel  bahwa telah memilih profesi sebagai anggota Polri untuk mencintai pekerjaan dan membangun Polri ini dengan sepenuh hati dan setulus hati.


Laksanakan tugas dengan baik, semasa kita masih diberi kepercayaan oleh Bangsa dan Negara. kita berdiri disini karena kita masih di gaji oleh rakyat. Pada saatnya nanti kita akan pensiun dan akan kembali ke masyarakat.

Maka siapkanlah kegiatan kita agar nantinya kita dikenang sebagai Polisi yang baik, Polisi yang selalu melindungi, membimbing dan mengayomi masyarakat", tegas Kapolda.


Selain itu, Kapolda menekankan kepada personel bahwa sekarang kita memasuki Era digital, sebagaimana dimaksud pada program qucik wins yaitu peningkatan kepercayaan masyarakat melalui Media sosial seperti Twitter, Facebook Instagram dan yang lainnya."


Pahami program Quick Wins Presisi yang menjadi tugas pokok Polri, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.


Disampaikan juga pada program Quick wins yang pertama, tingkat kepercayaan masyarakat di Polda Lampung masuk peringkat ke 3 dari 34 Polda.Dan ini merupakan hasil tugas rekan-rekan di kewilayahan baik di Polres maupun Polsek jajaran," ungkap Kapolda. 

(Hms/Red)

TerPopuler