Dinas PPPA Provinsi Lampung Dampingi SMPN 1 Kalianda Standarisasi SRA

Kamis, 23 Februari 2023

Dinas PPPA Provinsi Lampung Dampingi SMPN 1 Kalianda Standarisasi SRA

Kamis, 23 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pendampingan pendidikan Satuan Ramah Anak (SRA) dari Dinas PPPA Provinsi Lampung menuju proses standarisasi tahun 2023, yang bertempat di aula SMPN 1 Kalianda, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Kamis (23/2/2023).

  

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Dinas PPPA Provinsi Lampung Leni, beserta tamu undangan lainnya. 


Mewakili Kepala SMPN 1 Kalianda Ikhwan Amanat, Spd, Asmuni mengungkapkan, "untuk acara hari ini ada kegiatan (SRA) Sekolah Ramah Anak, tindak lanjutan dari kegiatan enam bulan yang lalu dimana pada enam bulan yang lalu sekolah kita ditunjuk jadi Sekolah Ramah Anak (SRA), yang saat itu pematerinya adalah dari pusat, dari Jakarta yaitu bu Bekti dan pak Ashari. Dan saat itu kita sudah mulai melaksanakan pendidikan dan hari ini merupakan tindak lajut dari enam bulan yang lalu, kita pelajari apa kekurangannya, dimana kalau kurang diperbaiki, kalau sudah baik ditindak lanjuti, nanti tahap ketiganya akan ada penilaian dari pusat untuk sekolah SMPN 1 Kalianda ini, layak menjadi Sekolah Ramah Anak (SRA) sehingga kedepan bisa ditiru oleh sekolah sekolah yang lain," ucapnya kepada jurnalis bongkarselatan.com. 

Asmuni juga mengimbuhkan bahwa "sambutan sekolah untuk tamu, ya sangat senang hati dan bergembira sekali karena dengan adanya acara ini, kami teman-teman menambah wawasan gimana cara melindungi hak-hak anak ini, tidak terlantarkan dengan adanya kegiatan ini. Dengan adanya pendampingan ini anak-anak akan terlindungi." Pungkasnya.


Penggunaan hak anak tersebut akan menentukan kwalitas Bangsa, dan untuk Kabupaten Lamsel, SMPN 1 Kalianda sudah mendapat sertifikat Madya Sekolah Ramah Anak (SRA).

(Mia/Red)

TerPopuler