Messi Bantu Argentina Taklukkan Belanda, Berakhir Lewat Adu Finalti

Sabtu, 10 Desember 2022

Messi Bantu Argentina Taklukkan Belanda, Berakhir Lewat Adu Finalti

Sabtu, 10 Desember 2022,



AMSEL, BONGKARSELATAN.COM -


Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, menjadi aktor penting dalam menaklukkan Timnas Belanda lewat 1 gol dan 1 assistnya. Messi pun berhasil mengantarkan Tim Tango lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia. 


Tensi panas sempat mewarnai jalannya pertandingan. Laga ini juga dipenuhi drama, lantaran kemenangan Timnas Argentina yang sudah di depan mata, harus pupus berkat gol di injury time. 


Timnas Argentina sempat memimpin lewat gol Nahuel Molina di menit '35, setelah mendapatkan umpan manis dari Messi. Skor pun bertahan hingga babak pertama usai. 


Memasuki babak kedua, Timnas Argentina menambah intensitas serangan. Alhasil, pada menit ke '73, wasit menghadiahkan penalti, dan Messi sukses membawa Timnas Argentina unggul 0-2.


Tak ingin menyerah, Timnas Belanda terus berusaha untuk mencuri gol. Hingga pada akhirnya, Wout Weghorst berhasil menciptakan gol di menit '83, yang kembali menciptakan asa bagi 'De Oranje'. 


Drama pun mulai tercipta. Saat kemenangan sudah di depan mata, Weghorst kembali menjadi mimpi buruk. Sontekan kecilnya pun memperpanjang nafas Timnas Belanda, dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. 


Namun sayang, dua penendang awal Timnas Belanda gagal memasukkan bola. Timnas Argentina pun menang dengan skor 3-4, dan lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

(*/Red)

TerPopuler