Menang Lawan Kosta Rika, Jerman Tetap Tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022

Jumat, 02 Desember 2022

Menang Lawan Kosta Rika, Jerman Tetap Tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022

Jumat, 02 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Meski menang melawan Tim Nasional (Timnas) Kosta Rika, namun Timnas Jerman harus mengangkat koper lantaran tersingkir dari Piala Dunia 2022 di Qatar. Tim anak asuh dari Hansi Flick tersebut tak mampu berbuat banyak lantaran kurang maksimalnya penampilan Timnas Jerman kali ini.


Berhasil menang dengan skor 2-4 melawan Kosta Rika, lewat gol dari Gnabry '10, Havertz '73, '85, dan Fullkrug '90, membuat Timnas Jerman memperoleh poin yang sama dengan Timnas Spanyol, yakni empat.


Sayang, jumlah agregat gol yang dimiliki Timnas Spanyol lebih baik dari Jerman. Sehingga membuat Timnas Spanyol berhak menemani Jepang, yang menjadi pemuncak klasemen. 


Sementara Timnas Kosta Rika sendiri hanya bisa membalas dengan torehan dua gol. Lewat Tajeda '58 dan Vargas di menit '70. 


Adapun Jerman dan Kosta Rika sendiri tergabung di Grup E, yang disebut sebagai grup neraka. Lantaran juga dihuni oleh Spanyol dan Jepang. 


Di sisi lain, penampilan Timnas Jerman di Piala Dunia kali ini sedikit mendapatkan sorotan tajam. Tak hanya karena aksi gestur dengan menutup mulut, namun juga karena hasil kekalahan yang diperoleh Timnas Jerman dari wakil Asia, Jepang. 


Tersingkirnya Timnas Jerman sendiri semakin terasa menyakitkan. Lantaran pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, 'Der Panzer' juga mengalami hal serupa, setelah disingkirkan oleh Korea Selatan di pertandingan terakhir. 

#pialadunia #qatar2022 #jerman #kostarika #jepang #spanyol

Rep: Abdul

(*/Red)

TerPopuler