Musrenbangdes Wai Sidomukti Tahun Anggaran 2023, Prioritas Infrastruktur Drainase dan Ketahanan Pangan

Jumat, 28 Oktober 2022

Musrenbangdes Wai Sidomukti Tahun Anggaran 2023, Prioritas Infrastruktur Drainase dan Ketahanan Pangan

Jumat, 28 Oktober 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN. COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Wai Sidomukti, helat  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam menyusun dan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di Balai Desa Wai Sidomukti, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (28/10/2022).


Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Elhayati, SE, Kasi Pemerintahan Suwardi Wijaya, SE, Babinsa Robed S, Uptd PU Ketapang, Kepala Desa Wai Sidomukti Paryono, Pendamping Desa, Bidan Desa, BPD, LPM, TP PKK, Aparatur Desa, serta tokoh masyarakat setempat.


Kepala Desa Wai Sidomukti, Paryono menjelaskan bahwa kegiatan RKPDes Wai Sidomukti tahun anggaran 2023 serta pencapaian realisasi tahun 2022 sudah mencapai 80 persen.


"Pada hari ini 28 oktober 2022 Desa Way Sidomukti melaksanakan Musrenbangdes untuk merencanakan Pembangunan ditahun 2023, dan tadi juga Kita sudah menyampaikan realisasi pembangunan tahun anggaran 2022, dan sudah mencapai 80 persen sudah kita realisasikan, salah satunya adalah akses jalan untuk perekonomian," jelas Kades.


Kades mengungkapkan, karena masyarakat nya hampir 90 persen adalah petani sawah maka tetap menitikberatkan pembangunan drainase.


"Sektor pertanian, yang masyarakat kita hampir 90 persen adalah petani sawah, dan kita menitikberatkan pada pembangunan drainase, karena kalo musim hujan akan menuai permasalahan," ungkap Paryono.


Dirinya juga mengimbuhkan skala prioritas pembangunan di tahun anggaran 2023 adalah Pembangunan pengairan pertanian sawah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Dan untuk BLT DD Kita masih menunggu pencairan dana tahap tiga, serta prioritas tahun 2023 salah satunya adalah pembangunan drainase, serta penanggulangan covid 19, kita pun sisihkan untuk pembangunan." Tukas Kades Wai Sidomukti.

(Bst)

TerPopuler