Launching Bantuan Subsidi Kenaikan BBM 2022, Kantor Pos Salurkan ke 360 KPM Tahap Pertama se-Kecamatan Penengahan

Jumat, 09 September 2022

Launching Bantuan Subsidi Kenaikan BBM 2022, Kantor Pos Salurkan ke 360 KPM Tahap Pertama se-Kecamatan Penengahan

Jumat, 09 September 2022,

 

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa hari yang lalu, Pemerintah Pusat berikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu melalui Kantor Pos.


Berdasarkan keputusan Pemerintah Republik Indonesia c.q Kementrian RI, masyarakat berhak memperoleh Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) senilai 150ribu rupiah perbulan untuk dua bulan sekaligus dan Program Sembako Bulan September 2022 senilai 200ribu rupiah.


Sama halnya yang dilaksanakan oleh Kantor Pos Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar launching bantuan subsidi BBM kepada 360 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se- Kecamatan Penengahan, pada Jum'at (9/9/2022).


Saat dikonfirmasi jurnalis Bongkarselatan.com di Kantornya, Kepala Kantor Pos Cabang (KKPC) Penengahan, Mursalim menjelaskan bahwa pembagian BLT BBM tersebut kepada 360 KPM tahap pertama di tahun 2022.

"Kita salurkan hari ini kepada 360 KPM penerima BLT BBM se-Kecamatan Penengahan," jelasnya.


Dirinya juga mengimbuhkan, penyaluran BLT BBM tahap pertama tahun 2022 ini sebesar 150ribu perbulan, ditambah sembako senilai 200ribu rupiah.


"Penyaluran hari ini tahap pertama sebesar 150 perbulan, selama dua bulan, yakni bulan September dan Oktober senilai 300 ribu, ditambah sembako senilai 200 ribu," imbuh KKPC Penengahan.


KKPC Penengahan berharap penyaluran BLT BBM dapat berjalan dengan baik dan lancar serta bermanfaat untuk masyarakat yang menerima bantuan tersebut.


"Kita hanya sebatas pelaksana, kita berharap pembagian ini bisa berjalan lancar serta bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima BLT BBM tahap pertama tahun 2022." Pungkas Mursalim Kepala Kantor Pos Cabang Penengahan.

(Red)

TerPopuler