Camat Kalianda Lantik Ramli Efendi sebagai PJS Kepala Desa Sumur Kumbang

Selasa, 13 September 2022

Camat Kalianda Lantik Ramli Efendi sebagai PJS Kepala Desa Sumur Kumbang

Selasa, 13 September 2022,

 

LAMSEL (KALIANDA) BONGKARSELATAN.COM - Camat Kalianda Zaidan SE mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Lantik Ramli Efendi sebagai Pejabat Sementara (PJS) Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di Aula kantor Desa Sumur Kumbang. Senin, (12/9/2022).


Pelantikan dilakukan di Aula kantor Desa Sumur Kumbang oleh Camat Kalianda Zaidan SE dan disaksikan oleh tokoh masyarakat Desa Sumur Kumbang.


Dalam sambutannya Camat Kalianda menyampaikan bahwa Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa mempunyai tugas pokok, fungsi dan wewenang sama dengan Kepala Desa.


"Penjabat Sementara (PJS) Kepala Desa sesungguhnya ini bukan sebuah pekerjaan yang ringan yang telah di amanatkan oleh Camat Kalianda Zaidan SE, bagi pejabat sementara (PJS)," paparnya.


"Kepala Desa yg baru dilantik harus mampu menjawab semua tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas kepentingan, di atas semua kepentingan masyarakat Desa, demi membangun serta memajukan Desa dan warganya," terang Zaidan.


"Selamat kepada Ramli Efendi atas amanah dan tugas tambahannya sebagai Penjabat sementara Kepala Desa Sumur Kumbang, semoga amanah," tutupnya.


Disisi lain Ramli Efendi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melalui Camat Kalianda Zaidan SE,. yang sudah memberikan kepercayaan padanya untuk menjadi PJS Kepala Desa Sumur Kumbang. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, melalui Camat Kalianda Zaidan SE,. yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi PJS Desa Sumur Kumbang untuk mengawal penyelenggaraan PAW mudah mudahan kita akan laksanakan di bulan Desember," ucapnya.


Ramli Efendi yang baru saja di lantik sebagai Pejabat Sementara (PJS) Desa Sumur Kumbang, menyampaikan beberapa program yang akan di prioritaskan dan segera dilaksanakan, diantaranya adalah pengelolaan sampah dan objek wisata teropong Kalianda.


"Saya akan prioritaskan masalah sampah yang belum ada pengelolaannya dan kita akan adakan untuk pengelolaan sampah agar masyarakat bisa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan," ucapnya.


Dan ia juga menyampaikan jikalau di Desa Sumur Kumbang mempunyai salah satu objek wisata yakni teropong kota Kalianda yang letaknya tak jauh dari kantor Desa.


"Kita juga akan prioritaskan salah satu objek wisata teropong Kalianda yang ada di Desa Sumur Kumbang ini." Tutupnya.



(Jhr)

TerPopuler