Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Kecamatan Bakauheni Berlangsung Dengan Khidmat

Rabu, 17 Agustus 2022

Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Kecamatan Bakauheni Berlangsung Dengan Khidmat

Rabu, 17 Agustus 2022,

LAMSEL (BAKAUHENI), BONGKARSELATAN.COM -

Kecamatan Bakauheni gelar Pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke-77 berjalan dengan khidmat.


Upacara pengibaran bendera tersebut dilaksanakan dilapangan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Bakauheni, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (17/8/2022).

Acara pengibaran bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut dihadiri oleh semua Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), Kepala Desa, Kepala Sekolah serta murid se-Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lamsel.


Bertindak sebagai pembina upacara yakni Camat Bakauheni Pirma Romayansyah, serta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK yang ada di Kecamatan Bakauheni.

Camat Bakauheni Pirma Romayansyah memaparkan bahwa acara pengibaran bendera tersebut adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.


"Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukanlah hadiah dari penjajah, melainkan Anugerah Allah Swt, melalui perjuangan para pahlawan terdahulu yang berkorban tidak hanya harta, tapi juga jiwa dan raga demi keutuhan NKRI," papar Camat Bakauheni.


Pirma Romayansyah juga menambahkan kalau dalam dua tahun terakhir tidak memaksakan perayaan kemerdekaan RI karena dilanda wabah virus corona.

"Dan dalam Bulan kemerdekaan tahun ini, semua rakyat Indonesia ikut serta dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang kita ketahui sudah kurang lebih dua tahun tidak merayakan dengan meriah karena di landa wabah virus covid-19," imbuhnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Camat Bakauheni berharap kedepannya Lamsel akan pulih dan bangkit, sehingga Indonesia akan lebih maju, tumbuh bebas dari Corona Covid-19.


"Dan kita berharap semoga Lamsel bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam menguatkan persatuan dan kesatuan, masyarakat akan lebih mencintai Negara Kasatuan Republik Indonesia dalam jiwa patriotisme, sehingga Indonesia akan lebih maju, tumbuh dan bangkit bebas dari Covid." Pungkas Camat Bakuheni Pirma Romayansyah.

(Bst)


TerPopuler