Aparatur Desa Tajimalela Adakan Jum'at Bersih

Jumat, 24 Juni 2022

Aparatur Desa Tajimalela Adakan Jum'at Bersih

Jumat, 24 Juni 2022,

 



KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM - Antisipasi banjir dan wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) aparatur Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, (Lamsel) adakan pembersihan saluran air, selokan serta pemotongan rumput di wilayah lingkungan Kantor Desa, jum'at (24/06/2022).


Hal tersebut dilakukan bentuk upaya pencegahan penyebaran wabah penyakit DBD dan antisipasi banjir di kala musim penghujan.


Adapun kegiatan, diwilayah Desa ataupun Dusun-Dusun yang lain, dalam kegiatan tersebut melibatkan seluruh Aparat Desa, baik itu kadus, Rt, Rw beserta perangkat lainnya. 


Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Desa induk maupun di Dusun-Dusun lainnya agar waspada terhadap penyakit demam berdarah (DBD).


"Dan mari bersama-sama kita menjaga lingkungan di wilayah masing-masing untuk mencegah penyebaran penyakit DBD di Desa kita.


Mari kita semua sadar akan bahayanya penyakit Demam Berdarah (DBD) seperti pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati, maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita agar terhindar dari penyakit DBD dan juga penyakit lainnya," jelas Qomar.


"Dan ia juga mengajak kepada seluruh warga Desa Tajimalela, mari kita lakukan pembersihan sampah ataupun benda-benda yang sipatnya bisa menjadi potensi tempat nyamuk bersarang ataupun berkembang biak," imbuhnya.


Pembersihan hari ini di lakukan di wilayah kantor Desa, mulai dari pemotong rumput dan juga pembersihan saluran air di belakang kantor Desa."tutup nya.


(Jhr)

TerPopuler