Eratkan Silaturahmi ! Pengecara Wong Cilik Bersama Ketua Ormas GML Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Az - Dzikri

Senin, 09 Mei 2022

Eratkan Silaturahmi ! Pengecara Wong Cilik Bersama Ketua Ormas GML Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Az - Dzikri

Senin, 09 Mei 2022,

 


Kalianda, Bongkarselatan.com  - Menjalankan amanah yang baik dalam bidang kemanusiaan terhadap peduli sesama itu penting bagi siapapun, dalam hal ini Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit, SH.,MH. Tak mengenal lelah untuk berkunjung ke masyarakat Khagom Mufakat yang Bertapis Helau ini. 


Pada Senin (9/5/2022), Pengecara Wong Cilik  berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda Az-Dzikri yang berlokasi di Dusun Lebung Buluh, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda. Sesampai dilokasi pondok tersebut, Ust. Ahmad Sopiyan sebagai Pimpinan sekaligus pemilik Pondok Pesantren menyambut dengan senang hati dan penuh dengan gembira. 


Saat berkunjung, Ketua BBHAR Lampung Selatan Didampingi oleh Rizal Anwar selaku Ketua Umum Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia beserta rombongan.


Merik Havit mengatakan, kunjungannya ini merupakan silaturahmi dengan Ust. Ahmad Sopiyan yang juga sebagai Ketua Divisi Sosial DPP GML Indonesia.


Merik mengungkapkan " tujuan silaturahmi ini untuk mengunjungi para sesepuh, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat kalianda dan rajabasa, "saya lakukan dari waktu ke waktu sekedar menyambung tali persaudaraan dan silahturahmi, tadi pagi saja saya sudah berkeliling di desa kota guring dan desa betung, Karena hakekatnya Umat Muslim itu bila jauh saling mendo'akan dan bila dekat saling bersilahturahmi.



Lanjutnya, "Karena saya selalu di anjurkan oleh H. Nanang Ermanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan yang sekarang menjabat Bupati Lampung Selatan untuk terus turun ditengah-tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat dan tentunya dengan mempererat tali silaturahmi," kata Merik.


Saya datang ke pondok pesantren ini berharap bisa mendapatkan wejangan dari pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Az-Dzikri yakni Ust. Ahmad Sopyan.


Ust. Ahmad Sopiyan atau sapaan akrabnya ust Sopiyan memberikan  wejangan dengan berbincang langsung dengan Merik, dan memberikan nasihat - nasihat serta harapan- harapan kepada Merik sebagai generasi muda Lampung Selatan.


Sementara Ust Sopiyan mengungkapkan sangat berterimakasih kepada adinda Merik yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke pondok pesantren Nurul Huda, tetapi kebetulan suasana sedang libur jadi adinda merik tidak berjumpa dengan para santri dan santriwati disini, mudah-mudahan di lain waktu bisa berjumpa dan menyapa santri dan santriwati anak didik saya. Tutup Ust Sopiyan 


ALF/REd

TerPopuler