Komunitas Praktisi SMP N 3 Sidomulyo Berkolaborasi Dengan Tim PKK Siring Jaha, Lounching Motif Batik Spantasi

Kamis, 31 Maret 2022

Komunitas Praktisi SMP N 3 Sidomulyo Berkolaborasi Dengan Tim PKK Siring Jaha, Lounching Motif Batik Spantasi

Kamis, 31 Maret 2022,

 


LAMPUNG SELATAN, Bongkarselatan.com -Calon guru penggerak SMP Negeri 3 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan aksi nyatanya dalam upaya pengembangan diri dan pengembangan rekan sejawat melalui kegiatan "Workshop Kriya Batik dengan Komunitas Praktisi" mengangkat materi bergerak, mandiri dan bekarya. Kegiatan ini di ikuti beberapa guru SMP Negeri 3 Sidomulyo, siswa, perwakilan komite sekolah dan ibu-ibu PKK Desa Siring Jaha yang didukung penuh oleh kepala sekolah.




Kegiatan Workshop ini merupakan kegiatan para CGP melaksanakan aksi nyata yang terencana dalam pelaksanaan di akhir program kegiatan. Kegiatan Workshop ini adalah sebuah program yang dirancang oleh CGP dan didukung oleh kepala sekolah dalam upaya pengembangan SDM khususnya dalam peningkatan Kompetensi tenaga didik dan komunitas praktisi.



Kepala sekolah SMP Negeri 3 Sidomulyo Yuni Fitri Yanti S.pd., M.Pd., dalam sambutan menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan terhadap CGP SMPN 3 Sidomulyo untuk merealisasikan aksi nyatanya, dengan adanya Workhop seperti ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menciptakan kesadaran penuh pada diri. Dimana kesadaran penuh ini berfungsi untuk menjadikan seseorang lebih fokus pada satu poin hingga mampu menyelesaikan tugas dan kewajibannya khususnya peran sebagai guru dan bersiap dengan kompetensi untuk program sekolah penggerak," terang bu Yuni selaku kepala sekolah. Pada hari rabu, (30/03/22)




Kegiatan dari komunitas praktisi ini dharapkan terus berlanjut untuk menciptakan kolaborasi yang harmonis demi mewujudkan transformasi pendidikan," Tambahnya 



Sementara selaku pengajar praktik calon guru penggerak Dewi Mudiasih S.Pd dan Sugeng Budianto S.Pd mulai membuka materi  pendidikan, mereka memperkenalkan  bagaimana teknik dalam berkarya Batik, seperti motif Spantasi bahwa ini berupa pembelajaran basic. Pamateri menjelaskan beragam bentuk batik, karena batik  sahabat budaya indonesia dengan salah satunya sarana mengenali budaya indonesia," terangnya


(heru/Red)

TerPopuler