ISSI Lamsel Gelar Muskab Pertama

Senin, 28 Maret 2022

ISSI Lamsel Gelar Muskab Pertama

Senin, 28 Maret 2022,


 KALIANDA, Bongkarselatan.com – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-1 di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (28/3/2022).

Adapun Muskab tersebut dilaksanakan guna memutuskan kepengurusan ISSI periode 2022-2026 yang baru pertama kali terbentuk di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ariswandi menuturkan, dengan terbentuknya ISSI di Kabupaten Lampung Selatan mampu menjadi wadah dari Cabang Olahraga (Cabor) Sepeda, sehingga bisa melahirkan bibit-bibit muda dalam olahraga sepeda.

Dirinya mengungkapkan, selama ini telah terdapat beberapa Atlet Cabor Sepeda di Kabupaten Lampung Selatan, yang selalu aktif mengikuti event pada tingkat daerah maupun provinsi. Namun sayangnya, masih belum ada wadah untuk mengembangkan bakat menjadi lebih baik lagi.

“Sudah hampir setahun menginginkan adanya isi, wadah komunitas-komunitas yang ada di 17 kabupaten se-Lampung Selatan tapi baru hari ini bisa terealisasi, alhamdulillah ini benar-benar sejarah. Mudah-mudahan dengan terbentuknya ISSI di Kabupaten Lampung Selatan, atlet-atlet sepeda lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ariswandi mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran yang telah memfasilitasi serta mendukung terlaksananya Muskab Ke-1 ISSI Kabupaten Lampung Selatan pada hari ini.

“Sudah hampir kurang lebih satu tahun yang lalu ada wacana kawan-kawan komunitas se-Lampung Selatan ini untuk membentuk wadah ISSI. Alhamdulillah luar biasa, kita ucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang telah memberikan wadah untuk komunitas ini,” katanya.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua ISSI Provinsi Lampung Mediansyah Saputra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah memfasilitasi terselenggaranya Muskab I tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi niat tulus rekan-rekan ISSI Lampung Selatan untuk membentuk organisasi hobi ini,  dan saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah memfasilitasi kawan-kawan sehingga acara hari ini dapat terlaksana,” ungkapnya.

Mediansyah mengajak para peserta Muskab untuk dapat mengunakan forum musyawarah itu sebagai sarana mengembangkan ide-ide dalam upaya memajukan organisasi ISSI di Lampung Selatan.

“Dan siapapun yang terpilih nantinya menjadi ketua umum organiasasi ISSI Lampung Selatan, saya sangat yakin akan mampu merealisasikan ide-ide yang sudah dilahirkan dari forum musyawarah kabupaten ini,” jelasnya.

Sementara, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum)  Badruzzaman mengatakan sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Muskab I Pengurus ISSI Lampung Selatan tersebut.

Dirinya menyebut, hasil dari musyawarah yang disepakati diharapkan dapat menghasilkan pengurus-pengurus organisasi yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi serta kemampuan untuk menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan yang positif bagi perkembangan dan kemajuan organisasi ISSI Lampung Selatan untuk kedepannya.

“Untuk itu saya sangat berharap, didalam musyawarah ini akan muncul penggiat-penggiat olahraga bersepeda yang dapat mengedukasi masyarakat luas untuk peduli dengan kesehatan dirinya, sehingga olah raga bersepeda ini akan menjadi budaya yang positif didalam meningkatkan kualitas kesehatan hidup,” katanya.

Disamping itu, ia menambahkan, ISSI selain sebagai wadah atlet-atlet Balap Sepeda Professional, juga telah menjadi model olah raga milenial yang digandrungi oleh kebanyakan masyarakat, baik generasi muda maupun orang dewasa.

“Mari kita bangkitkan lagi olahraga sepeda dengan menggelar event kejuaraan Balap Sepeda di daerah kita. Semoga kedepannya Organisasi ISSI ini akan melahirkan atlet-atlet sepeda yang berprestasi dan menjadi kebanggaan kita semua, masyarakat Lampung Selatan,” ajak Badruzzaman.

 (ptm/Hy).


TerPopuler