Bupati H. Parosil Hadiri Penutupan Futsal Turnamen Arlyn Cup 2022 Kecamatan Batu Ketulis

Rabu, 30 Maret 2022

Bupati H. Parosil Hadiri Penutupan Futsal Turnamen Arlyn Cup 2022 Kecamatan Batu Ketulis

Rabu, 30 Maret 2022,


Bongkarselatan.com, Lampung Barat - Dalam acara tersebut hadir Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat

Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Barat Munandar Plt. Kepala Dinas Perhubungan Junaidi Jamsari Camat Batu Ketulis Sri Handayani Brand support dari PT Djarum dan Bank BNI Cabang Liwa. di Lapangan Kantor Kecamatan Batu Ketulis 30 maret 2022


Penutupan Futsal Turnamen Arlyn Cup 2022 tersebut ditutup secara langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus ditandai tendangan bola ke arah gawang


Turnamen futsal itu diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 54 tim. Pertandingan futsal ini sendiri sudah dibuka dan dilaksanakan sejak hari Kamis tanggal 24 Maret 2022 sampai dengan Rabu 30 Maret 2022. Panitia menyiapkan hadiah sekitar lima juta rupiah dan doorprize persembahan dari PT Djarum, Toko Arlyne dan Bank BNI.


Sebagai suport bagi para pemain, Parosil memberikan hadiah tambahan bagi club pemenang, untuk club juara pertama berjumlah Rp.1.000.000,-, sedangkan untuk juara dua, tiga dan empat berjumlah Rp.500.000,-.


Selain itu Parosil juga membagikan doorprize kepada para penonton yang dapat menjawab pertanyaan mengenai pitu program yang dicanangkan bersama Wakilnya Drs. Mas Hasnurin.


Tujuan diadakannya turnamen tersebut diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi antar pemain official antar kecamatan dan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berolahraga khususnya pada cabang futsal untuk melahirkan pemain-pemain baru yang profesional dan dapat berlaga pada turnamen besar pada tahap selanjutnya.


Di sisi lain, diadakannya kegiatan itu ialah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui pedagang-pedagang kecil yang terdampak Covid-19.


Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus

Pesan pak bupati sesuai dengan harapan panitia kegiatan, diselenggarakan kegiatan ini dalam rangka silaturrahmi.


Dengan penonton hari ini yang hadir, bagi para pemain berikan contoh permainan yang baik, kegiatan ini utamanya adalah untuk mencari bibit-bibit pemain yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 


Terselenggaranya acara ini salah satunya merupakan dukungan dari para Peratin. Dengan adanya turnamen ini, kita membuka sebuah harapan baru bagi para Peratin termasuk pak Parosil selaku ketua KONI yang baru saja dipilih namun belum di lantik.


Ternyata memang futsal ini sudah menjadi salah satu olahraga yang harus mendapatkan perhatian serius, karena memang antusias masyarakatnya tinggi. Kemudian sarana pendukung dari kegiatan ini tidak terlalu besar dari segi anggaran, bayangkan saja dengan ukuran lapangan 20x10 sudah bisa dilaksanakan dengan semeriah ini.


Pesannya buat para peratin, kegiatan ini bukan hanya sekedar olahraga, tetapi bagaimana menumbuh kembangkan dan membangkitkan yang namanya UMKM. Disadari atau tidak disadari, kehadiran para pedagang ini untuk menambah kemeriahan dari kegiatan ini.


Kegiatan ini mempunyai dampak positif bagi para pedagang. Jadi memang, ada sebuah kolaborasi kerjasama antara pedagang, pemain, penyelenggara dan penonton.


Hari ini saya menyampaikan apresiasi terimakasih kepada pimpinan cabang BNI dan PT. Djarum, karena memang ini sebuah kerjasama antar pemuda, karang taruna dan organisasi-organisasi lain termasuk KONI dan Pemerintah. 


Pada prinsipnya KONI sangat berterimakasih atas partisipasi dukungan dari temen-temen perbankan BNI dan PT. Djarum yang sudah memberikan Kontribusi dalam rangka memajukan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 


( Rls / ig )

TerPopuler