Ria Agustiana Raih Juara I, Lomba Karaoke Karang Taruna Kecamatan Kalianda

Minggu, 30 Agustus 2020

Ria Agustiana Raih Juara I, Lomba Karaoke Karang Taruna Kecamatan Kalianda

Minggu, 30 Agustus 2020,

KALIANDA - Ajang pencarian bakat olah vokal dari berbagai genre yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at malam, (28/08/20).

Kegiatan yang digelar di Kafe Millenial Kalianda tersebut diikuti oleh 28 peserta dari 25 desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kalianda.

Suasana meriah tampak terlihat dalam grand final, hadir Soca dari Liga Dangdut Indosiar (LIDA) sebagai bintang tamu dan juri di giat tersebut beserta tamu undangan lainnya seperti Camat Kalianda, Zaidan, SE, dan jajaran Forkopimcam.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lamsel, Erdiyansyah, SH, MM, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menurutnya hal yang digelar Karang Taruna Kecamatan Kalianda sangat unik.

"Intinya apresiasi, karena itu ajang pnyaluran minat bakat, dan uniknya lomba karaokenya digelar dari semua kategori genre musik" ungkapnya.

"Ada Pop, Dangdut, dan Pop Lampung,

ini yang tak ada di lomba-lomba olah vokal tempat lain, karena disini memunculkan unsur budaya lokal, populer, dan sekaligus modern

dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaannya. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan ajang lomba minat bakat Karang Taruna di Kecamatan lain" tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Kalianda, Mukhlisin, SH, yang menjelaskan tujuannya adalah agar pemuda-pemudi khususnya yang ada di wilayah karang Taruna Kecamatan Kalianda mempunyai kegiatan positif dengan menyalurkan bakat dan minatnya masing-masing.

"Dalam acara ini tentunya ini kita mencoba menggali bakat mereka di bidang olah vokal, harapannya kedepan yang mempunyai bakat di bidang tarik suara akan bisa menyalurkan dan berprestasi baik di tinggat Kecamatan, daerah hingga Nasional. Kebetulan saat ini kita sedang dalam bulan agustus yaitu bulan kemerdekaan Negara kita Indonesia ke-75 para peserta diharap bersemangat mengisi kemedekaan ini" bebernya.

Berikut daftar pemenang dalam ajang pencarian bakat olah vokal yang diselenggarakan oleh Katar Kalianda :

1. Juara I, diraih oleh Ria Agustiana, perwakilan dari Kelurahan Way Lubuk

2. Juara II, diraih oleh Aisya Fadhilla, perwakilan dari Kelurahan Way Urang

3. Juara III, diraih oleh Febri Kians, perwakilan dari Desa Babulang

Sedangkan untuk juara harapan diraih oleh Novita, perwakilan dari Desa Negeri Pandan. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, para pemenang meraih Trophy dan uang pembinaan. (fatra)

TerPopuler