Tujuh Kursi Tujuh Partai, Berikut Data Real Count Versi Ruang Hitung Fadena86

Rabu, 28 Februari 2024

Tujuh Kursi Tujuh Partai, Berikut Data Real Count Versi Ruang Hitung Fadena86

Rabu, 28 Februari 2024,

 

Foto: Ruang Hitung Fadena86

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemilihan Umum 2024 sudah memasuki sudah tahap akhir, dimana rekapitulasi hasil penghitungan suara dari beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) sudah dapat di hitung, mulai dari Quick Count hingga Real Count dari beberapa tim survey.


Salah satunya Dapil 3 Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang mencakup empat Kecamatan yakni Kecamatan Sragi, Ketapang, Bakauheni, dan Ketapang. Rabu (28/2/2024).


Di rekap dari Team Ruang Hitung Real Count Fadena86 Dapil 3 Kabupaten Lamsel, dipastikan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meraup suara terbanyak, dengan perolehan total 14.262 (Empat Belas Ribu Dua Ratus Enam Puluh Dua Suara) suara, Caleg teratas dengan angka pantastis diraih oleh Caleg nomor urut empat (4) yaitu Ali Wardana S.E, sebanyak 6.070 (Enam Ribu Tujuh Puluh) suara.


Peringkat kedua disusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN), dengan total 13.415 suara. Dimana Caleg nomor urut 7 (tujuh) Widodo dengan angka 4.193 (Empat Ribu Seratus Sembilan Puluh Tiga) suara unggul dari Caleg lainnya.


Disusul kursi ketiga dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang di Pemilu 2024 harus puas dengan jatah 1 (satu) kursi, dibanding Pemilu 2019, partai ini menyabet 2 (Dua) kursi. Tahun ini meraih 13.153 (Tiga Belas Ribu Seratus Lima Puluh Tiga) suara. Caleg Incumbent Taman tertinggi dengan angka sama persis tak berselisih dengan Caleg PAN Widodo 4.193 (Empat Ribu Seratus Sembilan Puluh Tiga) suara. 

Kursi keempat disabet lagi oleh Caleg Incumbent Kodri dari partai Demokrat dengan total 3.778 (Tiga Ribu Tujuh Ratus Tujuh Puluh Delapan) suara. Dengan total suara Caleg dan Partai 11.604 (Sebelas Ribu Enam Ratus Empat) suara.


Disusul kursi kelima, dari partai Golongan Karya (Golkar) dimana Incumbent Ahmad Muslim AM, S.E, jadi Dewan ke tiga kalinya secara beruntun, dengan angka 2.355 (Dua Ribu Tiga Ratus Lima Puluh Lima) suara, total suara partai 8.074 (Delapan Ribu Tujuh Puluh Empat) suara.


Kursi keenam menabjubkan, dimana selalu menjadi kuda hitam di Dapil 3, namun di Pemilu 2024 ini, dipastikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat jatah 1 (Kursi) berhasil meraup 7.513 (Tujuh Ribu Lima Ratus Tiga Belas) suara. Dengan perolehan tertinggi Caleg nomor urut 2 (Dua) yakni Yudi Suprayoga yang identik dengan blangkon hijau ciri khas penutup kepalanya, dengan torehan 1.646 (Seribu Enam Ratus Empat Puluh Enam) suara.


Kursi terakhir berhasil disabet oleh partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan total perolehan suara 5.501 (Lima Ribu Lima Ratus Satu) suara. Polman Sinaga meraup angka teratas dari rivalnya dengan angka 2.898 (Dua Ribu Delapan Ratus Sembilan Puluh Delapan) suara. 


Data tersebut merupakan akumulasi D hasil dari 4 Kecamatan di Dapil 3 Kabupaten Lamsel.

(Bst/Red)

TerPopuler