Pisah Sambut Dandim 0421/LS, Inf. Fajar Akhirudin, S.H., M.Si; Tetap Semangat Pam Pam Pam

Sabtu, 17 Februari 2024

Pisah Sambut Dandim 0421/LS, Inf. Fajar Akhirudin, S.H., M.Si; Tetap Semangat Pam Pam Pam

Sabtu, 17 Februari 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Makodim 0421/LS menggelar acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf. Fajar Akhirudin, S.H,. M.Si dan diserahterimakan kepada Letkol Inf. Esnan Haryadi, pada Sabtu, (17/2/2024).


Diketahui bahwa Letkol Inf. Fajar Akhirudin, S.H., M.Si menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Personil (Waaspers) Divisi Infantri I Kostrad dan sebagai Komandan Kodim 0421/LS yang baru, Letkol Inf. Esnan Haryadi sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklat Pur Baturaja.


Acara pisah sambut yang dilaksanakan Makodim 0421/LS tersebut, juga dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Kapolres Pesawaran AKBP Maya, Kajari Pesawaran yang diwakili Kasin Intel Kejaksaan Negeri Pesawaran serta seluruh prajurut Kodim 0421/LS.


Letkol Inf. Esnan Haryadi selaku Komandan Kodim 0421/LS yang baru dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Inf. Fajar Akhirudin, S.I.P, M.Si, atas prestasi-prestasi yang telah dicapai selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0421/LS sebelumnya.


"Sangat luar biasa atas prestasi-prestasi yang diraih oleh Pak Fajar, saya juga mohon agar seluruh prajurit dapat mendampingi saya selaku Komandan Kodim yang baru, sehingga saya dapat meneruskan dedikasi yang telah dilakukan oleh Pak Fajar," tukas Letkol Inf. Esnan Haryadi.

Letkol Inf. Fajar Akhirudin menyampaikan begitu banyak kesan selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0421/LS, "Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan tugas saya di Kodim 0421/ Lampung Selatan. Pesan saya Lampung Selatan itu harus semangat, harus pam pam pam, harus (Gercep) Gerak Cepat dia, kenapa, karena Lampung Selatan, Pesawararan itu kalau lambat dia, selesai. Lambat penanganan pasti akan sangat riskan, apalagi sebagai pintu gerbangnya  sumatera," ucapnya.


Lanjutnya, "jadi kesan saya disini dua tahun kurang dua minggu yang saya lakukan hanya satu yaitu Gerak Cepat. Apa yang menjadi atensi apa yang menjadi perhatian itu yang berusaha kita selesaikan," imbuhnya kepada awak media saat wawancara seusai acara.


"Kemudian pesan saya kesemua itu harus kompak, harus guyub semua bisa kita atasi dengan satu yaitu kompak dan guyub. Sekali lagi terimakasih semuanya atas segala bantuan dna dukungannya kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan dan Pesawaran terimakasih banyak mohon maaf apabila saya Letnan Kolonel Infantri Fajar Akhirudin beserta keluarga ada salah ataupun khilaf selama menjadi Dandim 0421/Lampung Selatan saya mohon diperbanyak maaf," terang Letkol Inf. Fajar Akhirudin.


"Sekali lagi saya mohon ijin pamit undur diri, saya bertugas di Waaspers Divisi I Kostrad, jika ada yang berkesempatan ke Cilodong mohon kiranya untuk bersilaturahmi. Tetap semangat Pam Pam Pam." Pekiknya dengan semangat.

(Red)



TerPopuler