KPUD Lamsel Bersama TNI dan Polri Saksikan Pengiriman Logistik Pemilu Secara Simbolis

Sabtu, 10 Februari 2024

KPUD Lamsel Bersama TNI dan Polri Saksikan Pengiriman Logistik Pemilu Secara Simbolis

Sabtu, 10 Februari 2024,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan Bekerjasama TNI dan Polri saksikan pengiriman logistik pemilu 2024 secara simbolis ke sepulu Kecamatan, dan targetkan dua (2) hari pengiriman pada Sabtu dan Minggu (10-11/2/2024).


Ketua KPUD Kabupaten Lampung Selatan, Ansurasta Razak mengatakan, pendistribusian logistik pemilu dilaksanakan secara dua (2) tahap. Tahap pertama disalurkan pada Sabtu 10 Februari ke sepuluh (10) kecamatan sedangkan yang tujuh (7) Kecamatan akan didistribusikan besok.


“Untuk hari ini logistik pemilu yang didistribusikan sebanyak 9.100 kotak ke-10 kecamatan. Sedangkan sisanya sebanyak 6.045 kotak akan didistribusikan pada esok hari, Minggu 11 Febuari 2024 bagi tujuh (7) kecamatan sisanya,” jelas Ansurasta Razak di halaman kantor KPUD Lampung Selatan, Sabtu (10/10/2024).


Ketua KPUD Ansurasta, juga menjelaskan jumlah keseluruhan logistik pemilu 2024 yang disalurkan berjumlah 15.145 kotak yang berisikan lima (5) macam jenis logistik pemilu yang keseluruhannya akan distribusikan ke tujuh belas (17) kecamatan yang berbeda di Kabupaten Lampung Selatan.


Disisi lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin S.Sos mengungkapkan, saya berharap pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, damai dan kondusif.


“Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, mari kita bersama-sama juga Pemerintah daerah dapat mengawal pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar, damai dan kondusif," imbuhnya.


Di tempat yang sama Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, mengatakan, untuk pendistribusian logistik pemilu 2024 pihaknya telah menyiapkan pengawalan dan pengamanan, dan para sopir pun telah dicek kesehatannya. Untuk kendaraan yang membawa logistik pun telah dilakukan pemeriksaan kelayakannya. Supaya pendistribusian logistik dapat berjalan dengan baik dan sampai tujuan.


“Sedangkan untuk pengamanan logistik di kantor–kantor Kecamatan pun akan kita lakukan, dan pengawalan serta pengamanan logistik juga akan dilakukan baik TPS dan PPK karena kita juga dibantu oleh jajaran Kodim 0421/ Lampung Selatan." tutup Kapolres Lamsel.

(Jhr/Red)

TerPopuler