Guna Meningkatkan Hasil Panen, Babinsa Kodim 0421/LS Dampingi Petani Jagung

Kamis, 01 Februari 2024

Guna Meningkatkan Hasil Panen, Babinsa Kodim 0421/LS Dampingi Petani Jagung

Kamis, 01 Februari 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-10/Katibung, Kodim 0421/LS Serda Fuadi Wijaya mendampingi petani bapak Karyadi menyemprot tanaman jagung di Dusun Trimulyo, Desa Karang Raja Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (1/2/2024).


Serda Fuad Wijaya menjelaskan bahwa pemupukan dan perawatan tanaman akan sangat mempengaruhi hasil panen jagung yang di tanam petani di Desa Binaannya.


"Jagung termasuk tanaman pangan yang menjadi program Pemerintah dan keberhasilan panennya dipengaruhi oleh pemupukan, hama dan cuaca serta gulma untuk itu pemberian pupuk yang tepat dan pengendalian hama serta gulma sangat mempengaruhi hasil panen tanaman jagung nantinya," ujar  Serda Fuad Wijaya.

Pendampingan pertanian termasuk perintah Pimpinan TNI-AD yang ditekankan kembali oleh Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si agar prajurit Babinsa jajarannya tetap melaksanakan tugas pendampingan kepada petani.


"Kehadiran Babinsa dalam pendampingan  terhadap petani di Desa Binaanya disamping membantu  petani dalam mendukung  program ketahanan pangan, tetapi juga pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) dalam upaya memantapkan Bintahwil," kata Dandim.

Bapak Karyadi sebagai petani merasa bersemangat dengan kehadiran Babinsa di lahan jagungnya.


"Nggak nyangka saya, Pak Tentara mau ngobrol dengan saya dan membantu penyemprotan jagung saat saya istirahat, terimakasih TNI semoga Bapak TNI selalu mau bersama kami rakyat kecil dan kami merasa nyaman dengan kehadiran pak Babinsa di lahan kami," ujar Karyadi. (Red)

TerPopuler