Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Kodim 0421/LS Berikan Pelatihan Bagi Pelajar

Minggu, 24 Desember 2023

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Kodim 0421/LS Berikan Pelatihan Bagi Pelajar

Minggu, 24 Desember 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Personil Babinsa Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/LS Pratu Ahmad Fahriyadi kembali melakukan kegiatan pencerahan Pembinaan Pertahanan wilayah (Bintahwil) di Kampung Pancasila.


Babinsa kembali fokus kepada para pelajar Sekolah MIN 1 Pesawaran dalam memberikan pencerahan tentang Kediisplinan dan mengajarkan Nilai- nilai Pancasila,Cinta Tanah Air di Kampung Pancasila di Ruang kelas 2 MIN 1 Pesawaran, Kecamatan Kedondong, Kabupaten pesawaran, Minggu (24/12/2023).

Babinsa dalam Bintahwil tersebut juga dengan penuh kasih sayang dan mengarahkan anak–anak untuk terus memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing-masing.


Danramil 421-01/KDD, Kapten Rudi Teguh Prasetya melalui Babinsa,pratu Ahmad Fahriyadi  mengatakan bahwa Bintahwil yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek Kecintaan kepada negara sesuai dengan nilai Pancasila.


“Dalam Bintahwil ini kita memberikan pencerahan menanamkan nilai nilai pancasila sekaligus memberikan motivasi dan manfaat serta pemahaman nilai–nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada.

"Kami berharap upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing,” ujarnya.


"Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais,” pungkasnya.

(Red)

TerPopuler