Ringankan Pekerjaan, Babinsa Kodim 0421/Lamsel Tunjukkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Jumat, 29 Desember 2023

Ringankan Pekerjaan, Babinsa Kodim 0421/Lamsel Tunjukkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Jumat, 29 Desember 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sebagai seorang prajurit peran serta Babinsa dalam kehidupan bermasyarakat, sangat di butuhkan. Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat 


Hal tersebut di tunjukkan oleh anggota Babinsa Koramil 421-07/ SDM Kodim 0421/ Lamsel Serda Hendri dalam membantu membersihkan kayu bakar milik Keluarga Rafli guna keperluan memasak, di Dusun Seputih Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (28/12/2023).


Disampaikan oleh Serda Hendri bahwa Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat membantu kesulitannya, agar terjalin silaturahmi yang baik antara TNI dan Rakyat di wilayah binaan.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan perintah pimpinan kami Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin bahwa, sebagai seorang prajurit harus peka dengan keadaan masyarakat di wilayah binaan.


"Karena sejak dulu tentara bersama rakyat lahir dari rakyat, selalu bersama nya sejak dahulu tanpa ada dukungan dari masyarakat apalah artinya TNI," ujarnya.


Serda Hendri ingin menunjukkan bahwa tugas TNI bukan hanya bertugas saja, namun dengan hadirnya seorang Babinsa di tengah rakyat yang membutuhkan termasuk tugas yang sangat penting dan bermanfaat.


"Meskipun, hanya membantu merapihkan potongan kayu yang akan di gunakan untuk memasak," tegasnya.


Disampaikan Danramil 421-07/ SDM Kapten Ifn Imron Nata kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan pengertian bagi kita bahwa ketika ada warga yang sedang kesusahan kita harus siap membantu warga yang sekiranya membutuhkan.


“Sebagai seorang Babinsa yang harus dekat warga binaanya, punya rasa peduli terhadap lingkungan sekitar. Sebab ini merupakan salah satu bentuk cerminan TNI dengan rakyat,” ucap Danramil.


Dalam melakukan patroli di wilayah binaan, Babinsa Serda Hendri tak sengaja melihat bapak Rafli tengah merapikan kayu bakar. Tanpa berpikir panjang dengan sigap Babinsa langsung datang membantu.


“Menjalin kerjasama dengan baik bersama warga, dalam kehidupan bermasyarakat kita harus saling tolong menolong, dan itu merupakan bentuk kepedulian dalam membantu kesulitan warga dan selalu terjun di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.


Sementara Bapak Raflimenyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang begitu peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan pertolongan.


Dikatakan olehnya, dengan kehadiran Babinsa pekerjaan yang tadinya memakan waktu yang lama kini sangat cepat dan juga pekerjaan bertambah semangat.


"Trimakasih kami ucapkan Babinsa, semoga TNI selalu bersama rakyat," tandasnya.

(Red)

TerPopuler