Kompak, Babinsa Kodim 0421/LS bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Sabtu, 30 Desember 2023

Kompak, Babinsa Kodim 0421/LS bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Sabtu, 30 Desember 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Kedekatan Babinsa dengan masyarakat desa wilayahnya, ditunjukan oleh Serka Tomi Sulistiyo Babinsa desa Pejambon Koramil  421-02/Gdt Kodim 0421/LS dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan Desa Pejambon yang berada di RT 01 Rw 01 sepanjang 200 meter Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Sabtu  (30/12/2023).


Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi mengatakan Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu menjadi penggerak dan teladan bagi masyarakat, dalam melaksanakan gotong royong di desa wilayahnya. 

Dalam hal ini Serma Tomi Sulistiyo tanpa ragu memegang alat sorong mengangkut material dan mengaduk campuran material bersama warga, untuk memperkeras jalan desa di wilayahnya, karena akses jalan tersebut sangat penting bagi pengguna jalan di desa setempat.


“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Pejambon, sebelumnya telah dilakukan musyawarah bersama di balai desa untuk melaksanakan kegiatan ini, dan di biayai bersumber dari Dana Desa", tuturnya.


Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari mengangkut hasil panen.

"Semoga dengan pengecoran akses jalan Desa Pejambon ini masyarakat lebih giat lagi dalam beraktivitas," tambahnya. 


Serka Tomi Menambahkan supaya tradisi gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat tetap terjaga dan dilestarikan sebagai warisan asli budaya bangsa indonesia , sehingga semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan," tutup Serka Tomi.

(Red)

TerPopuler