Gerak Cepat, Babinsa Kodim 0421/LS Bantu Evakuasi Mobil Terperosok

Sabtu, 23 Desember 2023

Gerak Cepat, Babinsa Kodim 0421/LS Bantu Evakuasi Mobil Terperosok

Sabtu, 23 Desember 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-07 SDM Kodim 0421/ Lamsel Peltu Turmono bergerak Sigap bersama warga membantu mengevakuasi mobil Mitsubishi L300  yang terperosok ke parit dijalan Lintas Sumatra Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jumat (22/12/2023).


Kejadian tersebut, diduga akibat supir mengantuk, sehingga mobil pribadi jenis Mitsubishi L300 berwarna hitam terperosok masuk ke parit pinggir jalan, sekira Pukul 14.00 WIB. 


Setelah melihat mendapatkan informasi, Peltu Turmono  bersama warga segera mendatangi lokasi segera mengecek kondisi pengemudi dan kendaraan. Selanjutnya, membantu mengevakuasi mobil yang terperosok ke parit.


"Saat dikonfirmasi Peltu Turmono mengatakan Saat memonitoring wilayah Desa Wilayahnya, Kami mendapat laporan warga, ada mobil terperosok ke parit. Saya langsung bergerak ke lokasi untuk mengecek situasi dan kondisi," ucapnya.


Disampaikan oleh nya bahwa, di duga sopir dalam kondisi mengantuk. Sehingga mobil hilang kendali, keluar badan jalan dan terperosok ke parit. Dalam kejadian ini beruntung tidak ada korban jiwa, hanya mobil saja yang kondisinya lecet dan tergores.

"Dengan dibantu oleh warga, kemudian mobil angkat dengan sekuat tenaga hingga ke badan jalan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan terkendali sehingga langsung melanjutkan perjalanannya," ujarnya.


"Sebagai seorang TNI harus bisa memberikan solusi dalam setiap persoalan yang terjadi di desa. Bantuan yang diberikan ini, didasari rasa kepedulian dan kepekaan atas setiap masalah yang terjadi, atau dihadapi oleh masyarakat," tandasnya.

(Red)

TerPopuler