Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Kodim 0421/LS Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Masjid

Kamis, 09 November 2023

Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Kodim 0421/LS Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Masjid

Kamis, 09 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam meningkatkan hubungan silaturahmi yang erat terhadap warga wilayahnya, Babinsa Koramil 421-07/SDM jajaran Kodim 0421/Lamsel Serka Pujianto bersama Masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Al Hidayah Dusun Karya Tani Desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Kamis (9/11/2023).


Di sela kegiatannya, Babinsa mengatakan bahwa "Kami selaku Babinsa akan terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam upaya melaksanakan gotong royong, tempat fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah, "kata Serka Pujianto.

Menurutnya sebagai Babinsa memiliki tugas di wilayah untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama sama dalam membersihkan

lingkungan masjid. "Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik," ujarnya.


Dikatakan juga oleh Serka Pujianto kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.


"Kebersihan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di Desa Karya Mulyasari," tambahnya.


Sementara Danramil 421-07/SDM Kapten Inf Imron Nata menyampaikan sebagai seorang prajurit agar selalu dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan masyarakat di wilayah binaannya agar terbentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Seperti yang di lakukan Serka Pujianto membersihkan lingkungan Masjid bersama Masyarakat di wilayah binaannya menjalin komunikasi melalui kegiatan gotong royong.


"Kegiatan ini termasuk dalam upaya menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong," ucap Danramil.


Dijelaskan Danramil, sebagaimana diketahui bahwa masjid adalah tempat untuk beribadah umat Islam, maka perlu kita sadari untuk tetap menjaga kebersihan diseputaran Masjid, supaya orang saat melaksanakan ibadah di Masjid bisa merasa nyaman dan bersih.


"Kegiatan ini menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa diwilayah Binaan, tidak hanya itu Babinsa juga dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan daerah maupun warga masyarakat di desa binaan," jelasnya.

(Red)

TerPopuler