Musrenbangdes Tajimalela tahun 2024 Prioritaskan Ketahanan Pangan dan Bumdes.

Selasa, 21 November 2023

Musrenbangdes Tajimalela tahun 2024 Prioritaskan Ketahanan Pangan dan Bumdes.

Selasa, 21 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) laksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024 di Aula Desa setempat, Selasa (21/11/2023).


Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes, Kepala Desa (Kades) Qomaruddin Akbar, Camat Kalianda Pirma Romayansyah SH MM, KUPT P.U Munadi, Perwakilan Dinas Peternakan Marman, Pendamping Desa Ridwan Kesuma, Sekdes Samsudin, Ketua BPD H.Raden Permata, Bhabinkamtibmas Yanto, Babinsa Mukmin, Tim PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Aparatur Desa dan Tamu Undangan.


Dalam sambutannya Camat Kalianda Pirma Romayansyah mengatakan, tujuan musrenbangdes ini adalah untuk sama-sama melihat apa yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa di tahun 2024, pembangunan nya apa, kegiatan-kegiatannya apa, nanti akan disampaikan pak kades, silahkan nanti ada hal-hal yang kurang pas boleh sampaikan saran sama pak kades, tetapi  penyampaikan saran dan usul tidak semua harus terkaper atau bisa dimasukkan dalam anggaran, karena kita harus melihat pagu yang ada atau anggaran yang ada, apakah cukup.


"Yang paling utama adalah yang urgent terlebih dahulu karena kenapa saya yakin Desa Tajimalela ini setahun selesai," ucap Pirma.


Ditempat yang sama Kades Qomaruddin Akbar mengucapkan, ribuan terimakasih kepada bapak/ibu yang telah hadir dalam kegiatan pada hari ini, karena tanpa kehadiran bapak/ibu sekalian mungkin kegiatan ini tidak akan terlaksana dan terselenggara, oleh karena sebab itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya dan secara tidak langsung telah mendukung program-program pemerintahan Desa Tajimalela.


"Saya ucapkan ribuan terimakasih dan apresiasi kepada bapak/ibu atas dukungan dan suportnya, atas saran-sarannya kepada kami selaku Aparatur Desa Tajimalela," ucap Qomaruddin.

Harapan kami, tetap mendukung program-program pemerintahan Desa Tajimalela dan tetap memberikan suport baik kritik dan saran yang membangun sehingga kedepannya kami selaku Aparatur Pemerintah Desa Tajimalela dapat lebih bekerja efektif dan dapat mencapai target-target pelayanan kerja yang maksimal tentunya.


Lanjut Qomaruddin, Pembangunan Desa tidak akan tercapai tentunya tanpa ada gagasan, ide, saran dari bapak/ibu sekalian, oleh sebab itu sekali lagi kami selaku aparatur Desa Tajimalela memohon kepada bapak/ibu, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan seluruh lapisan Masyarakat untuk selalu memberikan saran dan kritik yang bersifat membangun, supaya kedepan kami lebih maksimal dalam menata kepemerintahan Desa Tajimalela yang akan berdampak kepada desa Tajimalela.


Terkait perioritas kita, sudah disampaikan pendamping Desa bahwa untuk tahun 2024 prioritas nya adalah ketahanan pangan, BLT-DD Ekstrem, Stunting dan BUMDES.


Prioritas selanjutnya adalah kita akan merinci sisa anggaran dan kemungkinan apalagi tunjangan insentif RT, tunjangan Aparatur masih ada di DD, berarti kita tidak bisa bicara lebih banyak, kalau bicara prioritas kita tetap akan prioritas kan semua, kita kembali liat anggaran yang tersedia untuk tahun 2024, jadi untuk kegiatan yang lain nya kita nunggu sisa anggaran yang lainnya.


"harapan saya ada sisa anggaran atau ada dana yang masih bisa di alokasikan untuk mobil siaga, terkait peruntukan nya di dusun lima (5) enam (6) dan tujuh (7), karena itu merupakan Dusun terjauh dari Desa Tajimalela." tutupnya.


(Ish)

TerPopuler