BLT-DD Eksteme Tahap IV Tajimalela Cair, 63 KPM Senyum Bahagia

Rabu, 01 November 2023

BLT-DD Eksteme Tahap IV Tajimalela Cair, 63 KPM Senyum Bahagia

Rabu, 01 November 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), cairkan dan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Ekstreme tahap IV (empat) tahun anggaran 2023.


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa setempat yang dihadiri langsung Sekretaris Camat Kalianda Muhammad Nur, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Pemdamping Kecamatan Ridwan Kusuma, Bhabinkamtibmas Yanto, Babinsa Mukmin, Pendamping Desa Okta Mayang Sari, Aparatur Desa serta seluruh masyarakat penerima BLT DD Ekstrim, pada Rabu (1/11/2023).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap IV tersebut senilai 900 ribu untuk tiga bulan, terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember, kepada 63 Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar dalam sambutannya mengungkapkan, "acara hari ini yaitu penyaluran Dana Desa BLT-DD kepada 63 KPM untuk tahun 2023, terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember sejumlah 900 ribu rupiah," ungkap Kades.


"Dan Desa Tajimalela sudah menyalurkan anggaran Dana Desa untuk BLT-DD dengan total Rp. 226.800.000,- (Dua Ratus Dua Puluh Enam Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah," terang Qomaruddin Akbar.


Qomaruddin Akbar berharap kepada KPM agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan untuk keperluan yang negatif sehingga bisa bermanfaat untuk keluarga.

"Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa menggunakan uangnya dengan sebaikmungkin dan sebermanfaat mungkin." Pungkas Kades Tajimalela.


Penyaluran BLT-DD Ekstreme tersebut disambut baik oleh warga Desa Tajimalela, dan sangat bersyukur karena bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh KPM.

Hal tersebut diungkapkan KPM Nurdin (75) dan Sobirin (84) yang bersyukur atas bantuan yang sudah disalurkan oleh Pemerintah dan Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar.


"Terimakasih kepada Kepala Desa Tajimalela yang sudah membantu kami, yang memang sangat kami membutuhkan dan kami sangat bersyukur." Tukas singkat KPM dengan senyum bahagia.

(Red)

TerPopuler