Gelar Musdes Susun RKPDes 2024, Blambangan Prioritaskan Infrasturktur Bak Sampah

Jumat, 20 Oktober 2023

Gelar Musdes Susun RKPDes 2024, Blambangan Prioritaskan Infrasturktur Bak Sampah

Jumat, 20 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Blambangan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024, yang dilaksanakan di gedung Kantor Desa Blambangan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jumat (20/10/2024).


Kegiatan Musdes tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Blambangan A. Rahmad, S.IP, Babinsa Sertu Khairul Anwar, Ketua BPD Maidin, Spd, Bidan Desa Eka Maya Islanti, AMD, Pendamping Lokal Desa Sofiansyah, Kader PKK, Karang Taruna, tokoh agama, seluruh aparatur Desa setempat.


Kepala Desa Blambangan A. Rahmad, S.IP, mengungkapkan bahwa acara Musdes tersebut guna menampung seluruh aspirasi masyarakat dari Dusun yang sudah disusun dalam Musyarawah Dusun (Musdus).


"Kita tampung, kita lihat dulu, terus ada nggak anggaran kita ini, terus kita anggarkan. Dan ini kan harus sesuai dari (Peraturan Bupati/Red) Perbupnya dan pembangunan Ini kan harus sesuai dengan acuan dari Kabupaten juga sesuai peraturan," ungkap Kades.


Dirinya mengimbuhkan, "Dari usulan Musdes, baru nanti pemaparan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa( Musrenbangdes)," imbuh A. Rahmad, S.IP.


Kades Blambangan juga menegaskan bahwa skala prioritas hasil Musdes tersebut adalah terkait penanganan sampah yang memang sudah di gadang-gadang sewaktu dirinya belum menjabat orang nomor satu di Desa Blambangan.


"Sesuai dengan waktu kampanye saya, adalah pengadaan pembangunan infrastruktur bak sampah, sebagai langkah untuk menciptakan masyarakat Desa Blambangan yang bersih dan sehat." Pungkas Kades Blambangan.

(Red)


TerPopuler