Usai Dilantik Jabat Kades Sukajaya, Ihsan Siap Tancap Gas

Jumat, 08 September 2023

Usai Dilantik Jabat Kades Sukajaya, Ihsan Siap Tancap Gas

Jumat, 08 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, kembali memperkuat komitmen untuk kemajuan daerah dengan melantik lima Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Proses pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, pada hari Kamis (7/9/2023).

Salah seorang Kepala Desa yang di lantik adalah Ihsan, Spd.I, yang menjabat sebagai Kades Sukajaya, siap tanpa gas, untuk melaksanakan dan merealisasikan Visi Misinya.


"Untuk membuat perubahan dan memajukan Desa Suka Jaya lebih baik di segala bidang. Saya rasa, saatnya orang yang berilmu harus mengambil peran dalam membangun Desa Sukajaya yang lebih maju,” kata pak Temenggung. 

Kemudian pelayanan prima dibidang Kesehatan dan pendidikan serta pembangunan infrastruktur desa untuk kesejahteraan warga masyarakat Desa Suka Jaya. Dan terakhir dibidang kepemudaan yang lebih kreatif dan produktif.

 

Lanjutnya, "pembangunan di Desa Sukajaya harus merata, dimulai dari meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Desa di berbagai bidang," imbuh pria kelahiran 1959 tersebut.

 

Ihsan, Spd.I, akan menjadikan Desa Sukajaya yang mandiri dengan segala potensinya. Serta akan melibatkan semua elemen masyarakat dalam membangun Desa secara bersama. Baik itu pemuda, tokoh adat serta masyarakat dan tokoh agama, semua akan dilibatkan. Selain itu, transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia.

 

Bahkan, kata dia, sejumlah program jangka pendek, menengah dan jangka panjang telah dia persiapkan untuk membangun Desa Sukajaya. Di antarannya, meningkatkan pelayanan publik yang ramah sehingga tugas-tugas Pemerintahan Desa dapat berjalan secara efektif dan efisien, masyarakat terlayani dengan nyaman.

(Red)


TerPopuler