Sertijab Kades Palembapang, Rommy Ansory; Siap Terima Kritik Saran yang Membangun

Rabu, 13 September 2023

Sertijab Kades Palembapang, Rommy Ansory; Siap Terima Kritik Saran yang Membangun

Rabu, 13 September 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Menindaklanjuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji para Kepala Desa (Kades) terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 Gelombang II periode 2023-2029 se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Khusus di wilayah Kecamatan Kalianda, Pemerintahan Desa Palembapang melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pj Kepala Desa Palembapang Muhamad Nur SE kepada Kepala Desa Definitif Rommy Ansory, yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, pada Rabu (13/9/2023).

Kagiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Pirma Romansyah, SH. MM, Pj Muhamad Nur, SE, Kepala Desa Definitif Palembapang Rommy Ansory, Babinsa, Bhabinkamtibmas, mantan Kepala Desa Palembapang Hendryadi SE, MM, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Desa Lokal, Ketua BPD, LPM, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, Panitia Pilkades, ketua TP PKK Desa dan seluruh  aparatur Desa Palembapang.


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, lagu Mars Lampung Selatan, dan Doa serta prosesi penandatangan Berita Acara (BA) serah terima dan juga penyerahan data aset serta barang inventaris Desa secara simbolis dari Pj Kades kepada Kades Definitif periode 2023-2029.

Camat Kalianda Pirma Romansyah SH.MM, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Kepala Desa terpilh yang baru saja dilantik dan dilakukan serah terima jabatan dengan Pj, dengan harapan agar dapat menyatukan kembali masyarakatnya yang sebelumnya berbeda pilihan untuk bersama sama membangun Desanya, sehingga kedepan manjadi Desa yang lebih baik.


"Saya berharap dalam perencanaan program pembangunan agar bisa melibatkan semua unsur, baik BPD, Aparat Desa, RT/RW tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda sehingga  menghasilkan program perencanaan pembangunan skala prioritas dan bisa menyentuh kepada kepentingan masyarakat banyak," harapnya.

Kepada Ketua TP PKK Desa yang juga sebagai Bunda PAUD Desa, Camat berharap agar dapat mendukung penuh tugas suaminya sebagai Kepala Desa dan dapat bekerja sama dengan para petugas Postu, Kader dan anggota TP PKK Desa untuk menggiatkan peran TP PKK Desa berkaitan dengan program PAUD, Posyandu dan penanganan stunting serta gizi balita.


"Dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Pj Kepala Desa yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik serta sudah mengawal tahapan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023, di Desa Palembapang sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar," tukasnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Rommy Ansory mengucapkan, terima kasih pada Camat dan Pj Kepala Desa dalam acara sertijab atau pisah sambut antara Pj Kades Palembapang.


"Semoga kenangan yang baik dan indah akan selalu terkenang karena telah sukses dalam pelayanan pada masyarakat dan sukses dalam pelaksanaan Pilkades," ucapnya.

Sambungnya lagi, "Pak Camat yang kami hormati, Kami yang baru ini mohon arahan, agar Kami bisa menjalankan ke Pemerintahan Desa Palembapang ini dengan baik, dan kepada para tokoh Adat, Agama, Pemuda serta seluruh warga masyarakat Palembapang. Kami juga siap menerima saran dan masukan, agar kedepannya semua program-program yang Kami jalankan sesuai dengan harapan warga masyarakat Palembapang," harap Kades Palembapang.


"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberi Kami petunjuk dan kekuatan, sehingga kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya." Pungkas Rommy Ansory.
(Ish/Red)

TerPopuler