Rehab Embung Selesai, Warga Bandar Rejo Senang Haturkan Terimakasih Ke Pemkab Lamsel

Senin, 11 September 2023

Rehab Embung Selesai, Warga Bandar Rejo Senang Haturkan Terimakasih Ke Pemkab Lamsel

Senin, 11 September 2023,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Proyek rehabilitasi embung Desa Bandar Rejo, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), telah selesai dikerjakan, masyarakat ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.


Proyek dengan sub kegiatan rehabilitasi dan penampung air lainnya yang kegiatannya pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan bangunan pengaman pantai pada Wilayah Sungai (WS) dalam satu Kecamatan.

Dari papan informasi plang proyek tersebut, tercatat Rp.138.691.559,38,- (Seratus Tiga Puluh Delapan Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Satu Ribu Lima Ratus Lima Puluh Sembilan koma Tiga Puluh Delapan Rupiah) yang dikerjakan oleh CV. Jaya Nanawi selama 90 (Sembilan Puluh) hari kalender.


Proyek yang bersumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamsel tahun 2023, berlokasi di Kecamatan Natar tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat setempat.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Dusun (Kadus), Desa Bandar Rejo Suradi, "terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Lamsel, Bapak Bupati Nanang Ermanto yang sudah merehab embung yang ada di Desa kami," ungkapnya, pada Senin (11/9/2023).


Lanjutnya, "saya selaku Kadus juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas PU Lamsel, sudah memperbaiki dan membaguskan embung kami, yang memang sangat kami butuhkan bagi petani, untuk pengairan sawah kami," imbuh Kadus Bandar Rejo.

Dirinya berharap dengan lancarnya perairan pertanian, akan menambah hasil para petani sekitar sehingga panennya bisa memuaskan. 


"Semoga dengan lancarnya pengairan sawah ini, bisa membantu petani di Desa kami, untuk mencapai hasil panen yang diharapkan." Pungkasnya.

(Red)


TerPopuler