Kapolres Lamsel Sematkan Pin Anti Tawuran kepada Pelajar SMAN 2 Kalianda

Kamis, 21 September 2023

Kapolres Lamsel Sematkan Pin Anti Tawuran kepada Pelajar SMAN 2 Kalianda

Kamis, 21 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya perdamaian di kalangan pelajar, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung. menyelenggarakan kegiatan Penyerahan, Penyematan Pin duta Anti Tawuran Pelajar dan Literasi Kepada SLTP, SLTA Se-derajat, se-Lampung Selatan, yang dilaksanakan di Aula Mapolres Lampung Selatan, pada Rabu (20/9/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Rizna Intiza, S.H., M.H., selaku Kacabdin Wilayah 1 Provinsi Lampung, Kepala SMP/MTs, Kepala SMA/SMK, Ketua MKKS SMA/SMK Se-Kabupaten Lampung Selatan, Dewan Guru serta Pelajar dan orang tua.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med. Kom., menyematkan penghargaan khusus berupa Pin kepada perwakilan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kalianda yang telah menjadi pelopor anti tawuran pelajar.


Kapolres Lampung Selatan, Bapak AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med. Kom. dalam pidatonya, mengatakan "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi salah satu gebrakan yang dapat mencegah serta mengurangi tawuran antar pelajar yang sering terjadi dimasa saat ini,  Dan semoga semangatnya para  siswa-siswi yang menjadi pelopor hari ini bisa menjadi garda terdepan, dan menjadi contoh positif bagi rekan-rekannya, dan juga bisa menginspirasi generasi muda khususnya para pelajar yang ada di Lampung Selatan," ujar Kapolres. 


Siswa-siswi SMA Negeri 2 Kalianda juga mendapatkan dukungan dari pihak sekolahnya, yang secara aktif mendukung dan berupaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Kepala SMA Negeri 2 Kalianda Herwansyah, S.Pd., mengungkapkan rasa bangganya kepada para siswa-siswi yang menjadi pelopor atau Pin Duta Anti Tawuran dari Bapak Kapolres Lampung Selatan. 


"Kami berharap kepada  para siswa-siswi yang telah menerima Pin Duta  Anti Tawuran dari bapak Kapolres Lampung Selatan, bisa menjadi panutan bagi teman-temannya di lingkungan sekolah dan berlomba-lomba dalam mencari kebaikan menuju kesuksesan di masa depan," harapan Kepala Sekolah kepada seluruh anak didiknya. 


Sambungnya, "Penghargaan ini menjadi langkah penting dalam menggalakkan semangat perdamaian di antara para pelajar umumnya se- kabupaten Lampung Selatan khususnya di wilayah kecamatan kalianda." Pungkasnya.

(Nra/Is)

TerPopuler