Gerak Cepat, Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Senin, 04 September 2023

Gerak Cepat, Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Senin, 04 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-09/Tjb Kodim 0421/Ls Praka Erik bersama masyarakat bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar satu unit rumah warga Milik Bapak  Warno bertempat di Desa Purwotani  kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Senin (4/9/2023).


Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah milik Bapak Warno tersebut  terjadi pada pukul 14.00 Wib, akibat bara Api yang berada didekat kandang sapi masih menyala sehingga terjadi kebakaran tersebut dan dengan cepat langsung melahap bangunan belakang rumah yang terbuat dari material kayu tersebut.


Babinsa Koramil 421-09/Tjb Praka Erik menyebutkan, dia mendapatkan informasi dari dari warga  jika ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya dan dirinya langsung bergegas ke TKP untuk  membantu warga memadamkan api yang telah membakar rumah tersebut.

Bersama masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar kandang sapi dan dapur rumah warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat di padamkan," ujar Babinsa.


Namun, sambung Praka Erik Kandang sapi dan Dapur rumah yang bangunannya semi permanen secara keseluruhan habis dilalap si jago merah.


Kami menghimbau Kepada Seluruh masyarakat agar lebih waspada, Saat ini cuaca sedang Kemarau Panjang dan sangat panas terik, mohon lebih hati-hati dalam menggunakan api, jika menyalakan Api jangan ditinggal yakinkan bara api sudah mati, dan usahakan jauh dari bangunan atau benda  yang dapat memicu terjadinya kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan dan hutan,” pungkasnya.


Warno Selaku pemilik rumah mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Babinsa atas gerak cepatnya dalam membantu memadamkan Kebakaran rumah saya sehingga kebakaran cepat Padam dan tidak berdampak yang lebih luas." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler