Enam Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Ketapang Resmi Dilantik Bupati Lamsel

Rabu, 20 September 2023

Enam Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Ketapang Resmi Dilantik Bupati Lamsel

Rabu, 20 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik Enam Kepala Desa terpilih sekaligus Ketua TP PKK se-Kecamatan Ketapang, yang digelar di lapangan Desa Taman Sari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Rabu (20/9/2023).


Enam Kepala Desa terpilih yang dilantik yakni Kepala Desa SriPendowo Artaji, Kepala Desa Taman Sari Sutrisno, Kepala Desa Pematang Pasir Darto Wardoso, Kepala Desa Berundung H. Sultan, Kepala Desa Sidoasih M. Ibrahim dan Kepala Desa Sidoluhur Zakaria.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Sekda Lamsel Thamrin, Mewakili Dandim 0421/Ls, Pasi pers D Lubis, Mewakili Kapolres Lamsel, Kabag SDM,  Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Forkopimcam Kecamatan Ketapang, Kepala Desa se-Kecamatan Ketapang, Danramil 0421-03/Pnh, diwakili oleh Peltu Gatot Haryono, Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, Camat Ketapang Rendy Eko Nugroho, Aparatur Desa se-Kecamatan Ketapang, serta Masyarakat setempat.


Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengungkapkan, "Hari ini saya melantik enam Kades terpilih di Kecamatan Ketapang, sekaligus menyaksikan pelantikan Ketua TP PKK Desa. Saya berharap, ada semangat baru untuk membangun Desa," Jelasnya.

Bupati Lamsel berpesan, "Kades yang baru dilantik agar dapat merangkul semua komponen masyarakat di Desanya untuk dapat bersatu kembali membangun Desa dengan penuh kebersamaan gotong-royong, lupakan segala perbedaan saat masa Pilkades serta menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif," harap Nanang Ermanto.


Nanang berharap agar dalam menjalankan kepemimpinannya seorang Kades dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif. Menurutnya, di era digitalisasi sekarang ini, dimana segalai nformasi pembangunan dan pengetahuan mudah diakses dan terserap oleh masyarakat Desa.

Nanang melanjutkan, "masyarakat Desa sekarang ini sudah semakin cerdas dan kritis, sehingga Kepala Desa harus dapat mengimplementasikan seluruh programnya secara riil kepada masyarakat," imbuhnya.


"Bekerjalah sesuai dengan kapasitas dan tupoksinya sebagai Kades. Tingkatkan kemampuan managerial, pahami tata kelola Pemerintahan Desa, keuangan, aset Desa dan termasuk penggunaan Dana Desa (DD) yang nilainya tidak kecil. Jangan sampai salah penggunaannya, sehingga harus berurusan dengan hukum." Pungkas Bupati Lamsel.

(Red)

TerPopuler