Damkarmat Lamsel, Terus Himbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Sabtu, 02 September 2023

Damkarmat Lamsel, Terus Himbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Sabtu, 02 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM.

Usai kejadian kebakaran rumah di Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Sabtu (2/9/2023).


Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lamsel terus galakan himbauan kepada masyarakat, untuk tetap waspada terjadinya kebakaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Dinas Damkarmat Lamsel Ruli Fikriansyah, SE, MM kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


"Kita himbau kepada masyarakat Lampung khususnya Lampung Selatan, agar jangan lalai terhadap rumah kita atau keadaan di sekeliling kita," ungkapnya.

Dirinya menerangkan, "Kalau kita meninggalkan rumah pastikan semua peralatan yang beraktivitas dengan listrik atau menyalurkan aliran listrik itu harus betul-betul kita padamkan," terang Ruli Fikriansyah, SE, MM.


Lanjutnya, "kalau kita masak jangan sampai lupa, pastikan betul kalau memang apinya sudah padam, kalau kita meninggalkan rumah pastikan colokan listrik, tabung regulator gas sudah kita copot," imbuh Kabid Dinas Damkarmat Lamsel.

"Dan juga kalau kita meninggalkan rumah dalam keadaan kosong bisa menitipkan dengan tetangga, dengan aparatur Desa, jadi tetangga di sekitar bisa ikut mengontrol. Apalagi sekarang lagi mendominasi sekali kebakaran lahan, kita minta untuk warga tidak bakar sampah sembarangan, kalau memang dibakar harus dijaga sehingga tidak melebar kemana-mana, apalagi di musim kemarau seperti ini semua keadaan panas, kering, kita gimna kepada masyarakat tetap waspada terhadap kebakaran." Pungkasnya.

(Red)

TerPopuler