Bang Oji Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila Dalam Keseharian

Sabtu, 16 September 2023

Bang Oji Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila Dalam Keseharian

Sabtu, 16 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Daerah Pemilihan (Dapil) II Lampung Selatan, fraksi Partai Gerindra H. Fahrorrozi, S.T, helat kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Sabtu (16/9/2023).


Sosialisasi IPWK tersebut dihadiri juga oleh Anggota DPRD Lamsel Bambang Irawan, Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Penengahan Irwan, Kepala Desa Padan Andriansyah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.

Ideologi Pancasila adalah kumpulan nilai dan norma yang menjadi landasan keyakinan dan cara berpikir untuk mencapai tujuan berlandaskan Lima Sila.


H. Fahrorrozi, S.T, menjelaskan bahwa sosialisasi IPWK memang penting untuk masyarakat karena Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pancasila perlu kita ingat untuk pelaksanaan sehari-hari, supaya kalau diamalkan Pancasila ini kita hidup rukun damai dan tentram," jelas Bang Oji.


Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bisa membangun kembali sifat gotong-royong dalam keberagaman menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, karna Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga Mati.

"Ayo kita mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dulu orang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, dan kita ini mengisi perjuangannya ,salah satunya ini mengamalkan Pancasila," terang H. Fahrorrozi, S.T,.


Bang Oji melanjutkan, "di tanggal 14 Februari 2024 nanti akan ada namanya Pemilihan Umum (Pemilu), jangan ribut-ribut, jangan ricuh walaupun beda pilihan," imbuhnya.



Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut, juga menerangkan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.


"Tetangga dekat bersatu, RT bersatu, Desa bersatu, sampaikan dengan Kecamatannya bersatu padu, NKRI harga mati." Pungkas Bang Oji.

(Red)




TerPopuler