Terapkan PHBS, Menuju Masyarakat Tetaan Sehat Cegah Stunting

Kamis, 10 Agustus 2023

Terapkan PHBS, Menuju Masyarakat Tetaan Sehat Cegah Stunting

Kamis, 10 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -  

Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia maju, kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya.


Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Tetaan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rembuk stunting, yang dihelat di aula Desa setempat, pada Kamis, (10/8/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Penengahan yang di wakili oleh Sekertaris Camat (Sekcam) Hermawan SH. MM, Kepala Desa Tetaan, Muhammad Badri, KUPT se-kecamatan Penengahan, Pendamping Desa, BPD, Aparatur Desa serta masyarakat setempat.


Kepala Desa Tetaan, Muhammad Badri saat di konfirmasi di ruanganya, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah Pemerintah Desa dalam menanggulangi masalah kesehatan terutama stunting.


"Dengan adanya kegiatan rembuk stunting ini, kita berharap seluruh masyarakat akan mengerti pentingnya menjaga kesehatan," ungkapnya.

Dirinya berharap kepada masyarakatnya, agar dapat menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sehingga kedepannya juga akan terhindar dari stunting.


"Kita juga menginginkan para orangtua, dapat mengerti, apalagi yang masih dalam tahap mengandung, mereka wajib mengerti pentingnya PHBS sehingga keuarga, anak-anaknya bisa cerdas dan sehat." Pungkas M. Badri.

(Red)


TerPopuler