Senyum KPM Penuh Bahagia, Terima BLT-DD Extreme HBM Tahap III 2023

Kamis, 03 Agustus 2023

Senyum KPM Penuh Bahagia, Terima BLT-DD Extreme HBM Tahap III 2023

Kamis, 03 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Hara Banjar Manis (HBM) Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstreme tahap III tercatat untuk bulan Juli, Agustus dan September tahun 2023.


Senyum bahagia warga nampak dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dihelat di Balai Desa Hara Banjar Manis, pada Kamis (3/8/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin, BPD, LPM, seluruh Jajaran Aparatur Desa setempat, Camat Kalianda yang diwakili Sekertarisnya Muhammad Nur, Kasi Ekobang Kecamatan Kalianda, Pendamping Desa setempat, Pendamping Kecamatan, Bhabinkamtibmas, dan instansi terkait dalam mengawasi dan menyaksikan Penyaluran BLT-DD Ekstreme tersebut.

Kades HBM Syahruddin mengungjapkan dalam sambutannya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipastikan dana bantuan BLT-DD Ekstrim tersebut tidak ada potongan sepeserpun.


"Untuk seluruh KPM yang mendapatkan surat undangan dalam bantuan BLT DD Ekstrim ini, agar banyak manfaatnya dan pastikan uang yang diterima bapak bapak dan ibu-ibu yang ada disini dihitung kembali, dan pastikan uang itu cukup, senilai 900 ribu rupiah, karena disini kita tidak ada pemotongan dalam hal bentuk apapun," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, "kemudian surat undangan bantuan ini, pastikan juga untuk 27 KPM disini tidak berwakil, karena kita mengantisipasi atau menghindari ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk memanfaatkan kegiatan tersebut, maka pastikan agar tidak mengutus wakil dalam pengambilan BLT DD Ekstrim ini. jelas Kades Hara Banjar Manis.


"Dan adapun kalau misalnya KPM ada yang sakit, atau jika bapak-bapak dan ibu-ibu yang mendapatkan bantuan tersebut, tidak dapat hadir karena sedang berhalangan sakit, maka kami dari Pemerintahan Desa akan segera mengantarkan dikediamannya." Tukas Kades HBM Syahruddin. 

(Red)

TerPopuler