Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kelurahan Bumi Agung Adakan Karnaval dan Jalan Sehat

Minggu, 20 Agustus 2023

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kelurahan Bumi Agung Adakan Karnaval dan Jalan Sehat

Minggu, 20 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar kegiatan Karnaval dan Jalan sehat yang bertempat di Lingkungan 02 Beringin Agung Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Minggu, (20/8/2023).


Lurah Bumi Agung, Nur Syafrulloh SE,. mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 78 di Lingkungan 02 Beringin Agung supaya bisa mempererat tali silaturahmi antar warga Kelurahan Bumi Agung.


Hadir dalam acara tersebut, Lurah Bumi Agung, Nur Safrulloh, ketua Lingkungan 02, Irlan Rosyadi S.pd, Babinsa Santosa, Babinkamtibmas, Bripka Zp Harahap SH., dan Seluruh peserta Karnaval dan peserta Jalan sehat.



Lurah Bumi Agung, mengatakan, Kegiatan tersebut yakni untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar Lingkungan dan menanamkan jiwa nasionalisme dan mengenang perjuangan para pahlawan dan rakyat Indonesia dalam melawan penjajah merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) “Saat ini, kita hanya tinggal mengisi kemerdekaan dengan kegiatan- kegiatan yang positif,” ucapnya.


Ia juga menambahkan, kegiatan Karnaval dan perlombaan jalan sehat yang diikuti oleh lima ratus (500) peserta dari seluruh masyarakat Lingkungan 02 Beringin Agung.


Dan Untuk Hadiah utama, satu buah kulkas, satu buah televisi 14' satu buah kompor gas, satu buah kipas angin, satu buah dispenser, magicom dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.


Irlan Rosyadi S.pd, Selaku Kepala Lingkungan (02) juga menambahkan, kegiatan tersebut sebagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, panitia penyelenggara Karnaval dan jalan sehat menyediakan kupon sebanyak lima ratus (500) kupon yang di bagikan kepada masyarakat lingkungan 02 Beringin Agung. 


Dan pembagian hadiah, akan di Bagikan pada malam puncak 25 agustus 2023 di Wilayah lingkungan 02 Beringin Agung Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

(Jhr)

TerPopuler