Pemdes Maja Salurkan BLT-DD Tahap III Tahun 2023

Selasa, 08 Agustus 2023

Pemdes Maja Salurkan BLT-DD Tahap III Tahun 2023

Selasa, 08 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM- 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Maja Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstreme tahap III tahun 2023. Kepada 25 Keluarga Penerima Nanfaat (KPM), pada Selasa (8/8/2023). 


Acara penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Maja kecamatan Kalianda, kabupaten lamsel, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kalianda yang diwakilkan oleh sekretaris Camat (sekcam) Muhammad Nur, SE, PJ. Kepala Desa Maja Sohari,SE, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, pendamping desa, dan seluruh Jajaran Aparatur Desa, serta 25 KPM BLT-DD. 

PJ, Kepala Desa Maja, Sohari SE, menerangkan, "alokasi Dana Desa yang kita berikan ini sebesar 900 ribu untuk 25 KPM, yang terhitung dari bulan Juli, Agustus dan September, dan kebutuhan BLT Desa minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari pagu Dana Desa yang diberikan kepada yang memang layak mendapatkannya saja," terangnya.


Dirinya menambahkan, penyaluran BLT-DD ini merupakan Bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat yang tergolong dalam miskin ekstrim, dan saya berharap kepada seluruh masyarakat khusus nya masyarakat Desa Maja yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik bantuan seperti BLT-DD ini ataupun bantuan-bantuan berupa yang lainnya, bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan selain itu juga saya mengimbau, berharap kepada warga masyarakat Wajib Pajak PBB P-2 khususnya di Desa Maja agar dapat memenuhi kewajibannya untuk segera membayar dan melunasinya PBB P-2 nya." Pungkas PJ Kepala Desa Maja, Sohari SE.

(Ish/Red)


TerPopuler