Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024, KPU Lamsel Andil di Penengahan Fair 2023

Rabu, 19 Juli 2023

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024, KPU Lamsel Andil di Penengahan Fair 2023

Rabu, 19 Juli 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Penengahan Fair akan berlangsung di lapangan Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, yang akan bergulir mulai besok pada tanggal 20 sampai 23 Juli 2023.


Persiapan acara Penengahan Fair 2023 di lapangan Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang bakal di hadiri dan di  buka langsung oleh Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto telah siap dengan Ragam tampilan stand dari 22 Desa, stand Kecamatan, serta stand Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) lainnya.

Dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Penengahan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kecamatan Penengahan, membuka stand untuk mensosialisasikan sadar tentang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 kepada masyarakat.


Komisioner KPU Lamsel, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Irsan Didi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan monitoring kesiapan PPK dan PPS se-Kecamatan Penengahan dalam ikut andil dalam Penengahan Fair 2023.

"Sosialisasi KPU tidak melihat waktu dan tempat. Setiap waktu kita harus tetap bersosialisasi supaya masyarakat tahu di hari pemilihan nanti di Rabu 14 Februari 2024," ungkap Komisioner KPU Lamsel, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, kepada jurnalis Bongkarselatan.com, pada Rabu (19/7/2023).


Dirinya juga mengimbuhkan bahwa hasil Rakornis tentang pengetahuan Pemilu 2024, baru diperkirakan sampai di 70 persen masyarakat belum mengetahui, dan terus mengejar agar sosialisasi tetap berjalan agar pengetahuan Pemilu meningkat.

"Kemudian jangan sampai presentase turun, kemarin hasil dari Rakornis itu bahwa presentase masyarakat mengetahui tentang partisipasi bahwa di 2024 di hari Rabu 14 Februari itu diperkirakan masih di angka 70, bahwa masih banyak yang belum mengetahui. Nah inilah momen-momennya di setiap segmen itu harus kita penuhi." Pungkasnya.
(Red)

TerPopuler