Sempat Viral di Sosmed Pantai Paling Kotor, Eva Dwiana Turut Bersihkan Sampah

Senin, 10 Juli 2023

Sempat Viral di Sosmed Pantai Paling Kotor, Eva Dwiana Turut Bersihkan Sampah

Senin, 10 Juli 2023,


BANDARLAMPUNG, BONGKARSELATAN.COM -

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana turut membersihkan sampah menumpuk yang sempat viral beberapa hari lalu di Pantai Sukaraja, Bandar Lampung, pada Senin (10/7/2023).


Dirinya sudah hadir dilokasi sejak pukul 07.00 Wib bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Terlihat juga truk milik Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung yang langsung diterjunkan untuk mengangkut sampah yang jumlahnya berton-ton yang ada disepanjang bibir pantai untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung.


Eva Dwiana mengungkapkan, "jadi dengan adanya sosialisasi dari Pandawara Group, kita semua baik dari TNI-POLRI, komunitas elemen masyarakat, maupun jajaran Forkopimda kota turut terjun langsung untuk bersama-sama membersihkan pantai yang viral sebagai pantai predikat nomor 2 terkotor se Indonesia," ungkapnya.

“Sampah yang ada di wilayah pesisir ini bukan kapasitasnya Pemerintah Kota Bandar Lampung. Tetapi pantai Sukaraja ini adalah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Lampung. Sesuai dengan pasal 14 (1) UU tahun 2023 dan tahun 2014 bahwa ini bukan kapasitasnya Pemerintah Kota, melainkan Provinsi. Namun kami juga tetap membantu untuk membersihkan sampah-sampah tersebut karena ini juga merupakan tanggung jawab bersama," terang Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.


Eva Dwiana melanjutkan, "sebenarnya kegiatan bersih-bersih pantai ini telah rutin dijadwalkan untuk dilakukan. Akan tetapi ada waktu-waktu tertentu sampah-sampai tersebut kembali menumpuk memenuhi pesisir pantai salah satunya di pantai Sukaraja ini," imbuh Walikota Bandar Lampung.


“Saat ini kita jangan mengatakan siapa yang salah. Tetapi yang terpenting adalah untuk saat ini bagaimana kita semua bersama-sama disini bisa mengatasi permasalahan sampah ini sampai semua terlihat rapih dan bersih," tambah Eva Dwiana. 

Sementara selebgram Lampung Rizal Adipati (Bang Taun) juga membeberkan, "luar biasa sekali masyarakat Lampung ini untuk kekompakannya bersama-sama gotong royong membersihkan pantai yang viral di Sosmed Pandawara Group beberapa hari lalu karena Pantai Sukaraja ini mendapat predikat nomor 2 terkotor se Indonesia," bebernya.


“Jadi kami bersama Yai Dide hijau daun, Emak Jieh dan Mira sebagai masyarakat asli lampung dengan viralnya video tersebut sangat tersentuh hati kami, maka dari itu ya kami bersama-sama pemerintah kota bandar Lampung kebetulan tadi walikota bandar lampung bunda Eva Dwiana langsung memimpin kegiatan bersih-bersih pantai ini. Kami selaku masyarakat lampung ya dengan segala upaya akan selalu membantu mempublikasikan dan mensosialisasikan apapun kegiatan yang bertujuan untuk membangun Bumi Lampung tercinta ini." Tutup Bang taun.

[Dji/Red]

TerPopuler