Pembukaan Penengahan Fair 2023, Jaelani; UMKM Berevolusi

Kamis, 20 Juli 2023

Pembukaan Penengahan Fair 2023, Jaelani; UMKM Berevolusi

Kamis, 20 Juli 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Penengahan Fair 2023 resmi dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Hi. Nanang Ermanto yang dihelat di lapangan Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lamsel, pada Kamis (20/7/2023).


Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai ragam tampilan stand dari 22 Desa, stand Kecamatan, serta stand Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) lainnya.

Penengahan Fair 2023 bergulir dari hari ini dan akan berakhir pada tanggal 23 Juli 2023 tersebut dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni, Sekretaris Daerah Thamrin beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, Camat Penengahan Jaelani, S.STP, Kapoksek Penengahan Iptu Gobel, SH, MH, beserta Forkopicam Penengahan, dan Ketua Panitia Sumali.


Hadir juga seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Penengahan, para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan BUMN-BUMD, para pelaku UMKM, serta para kepala desa se-Kecamatan Penengahan.

Ketua Panitia Sumali mengatakan dalam sambutannya, "saya mewakili Panitia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Camat, Bapak Kapolsek, Bapak Danramil, yang sudah memberikan izin dan arahan untuk pelaksanaan kegiatan ini, juga terimakasih kepada para UPT, Lintas Sektor, Kepala Desa, para Pengusaha, dan semua pihak yang sudah berkontribusi untuk kegiatan ini, serta semua pihak yang mendukung untuk sukses pelaksanaan kegiatan Penengahan Fair tahun 2023 ini," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Camat Penengahan Jaelani, S.STP, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut mengangkat tema Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berevolusi, berkreasi, berinovasi dan bertransformasi'.

"Penengahan Fair tahun 2023 dengan tema UMKM berevolusi berkreasi berinovasi dan bertransformasi ini merupakan kegiatan pesta rakyat yang masuk dalam agenda Kabupaten Lampung Selatan yang bertujuan menggerakka, menggairahkan kembali pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ungkap Camat Penengahan.


Lanjutnya, "sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, mengenalkan potensi, ajang profesi promosi kearifan lokal dan sebagai ajang silaturahmi bertukar informasi para pelaku UMKM Organisasi Perangkat Daerah paras stakeholder terkait dan kreativitas serta inovasi, dari 22 Kepala Desa, Forkopimcam, lintas sektoral forum UMKM, pihak swasta, tokoh agama , toko masyarakat, tokoh adat dan semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Penengahan," imbuhnya.

Jaelani, S.STP, juga mengajak seluruh jajaran dan elemen masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan ditengah perbedaan.


"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Penengahan untuk tetap menjaga silaturahmi, harmonisasi sehingga tercipta suatu komitmen bersama di tengah keberagaman." Pungkas Camat Penengahan.

(Red)



TerPopuler