Wujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Petani Budidaya Tanaman Cabe

Kamis, 18 Mei 2023

Wujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Petani Budidaya Tanaman Cabe

Kamis, 18 Mei 2023,

 


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat produktif termasuk yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 421-05/Pdc Kodim 0421/Ls Kopda Warseno bersama masyarakat Desa Hanura melaksanakan pembuatan petak untuk tanam cabe di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, pada Kamis (18/5/2023).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mengajak warga menanami tanaman cabe bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam sehingga lahan tersebut bisa berguna meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih pengangguran.


Kopda Warseno mengatakan Babinsa akan turut membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat," tutur Babinsa. 

Kami sebagai Babinsa akan selalu hadir dan membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukukan para Babinsa.


“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Posramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” pungkasnya.


Bapak Zulhamidi selaku petani pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu dirinya.


“Kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa disini. Semoga pada saat panen Cabai nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai,” ucapnya.

(Red)

TerPopuler