Mekar Jaya Wakili Polsek Penengahan dalam Lomba Satkamling se-Kabupaten Lampung Selatan

Jumat, 26 Mei 2023

Mekar Jaya Wakili Polsek Penengahan dalam Lomba Satkamling se-Kabupaten Lampung Selatan

Jumat, 26 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) gelar lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) antar Kecamatan se-Kabupaten Lamsel dengan tema meningkatkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.


Dan Wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan yang meliputi Kecamatan Penengahan, Bakauheni, dan Ketapang, diwakili oleh Pos Satkamling Dusun 07 Mekar Jaya, Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, yang dinilai oleh Tim Penilai dari Polres Lamsel, pada Kamis malam (25/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SH.,S.Ik.,M.Si, Wakapolres Lamsel Kompol Sukamso, Kasat Binmas AKP Yani Devi Yanti, Tim Kapolsek Penengahan Iptu Gobel SH.,MH, Mewakili Danramil Penengahan Sertu Sudarmanto, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Penengahan Hermawan, SH, MH, Kepala Desa Klaten Toto, Aparatur Desa, Linmas, serta masyarakat setempat.


Kedatangan Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SH.,S.Ik.,M.Si, beserta jajaran dan tim penilai disambut dengan tarian dan seni jaranan sebagai bentuk Desa yang bernilai seni dan berbudaya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Klaten, Toto mengungkapkan apresiasi kepada Kapolres Lamsel berserta jajaran yang sudah hadir di Desanya.


"Saya ucapkan selamat datang di Desa karena kami, sempat viral beberapa mungkin baru dengar namanya saja, selanjutnya mohon maaf Pak atas sambutan kami warga Desa Klaten apabila menyambut menyediakan tempat dan sebagainya ada kekurangan-kekurangan," ungkapnya.

Lanjutnya, "tentunya kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran Polsek dan juga Polres yang mana Alhamdulillah telah banyak membina kepada Desa kami sehingga Desa kami bisa aman terkendali kemudian kami juga berjalan dengan baik dalam keadaan kondusif," imbuh Kades Klaten.


"Alhamdulillah terima kasih pak dengan adanya Polisi RW ini nanti kejahatan bisa diminimalisir sedini mungkin," tukas Toto.

Ditempat yang sama, Sekcam Penengahan Hermawan, SH, MH, mengungkapkan, "tentunya ucapan terima kasih dan apresiasi sekaligus Selamat datang pada Bapak Kapolres beserta tim yang sudah dapat hadir menyempatkan diri di Kecamatan Penengahan khususnya di Desa Klaten, wabil khusus di Poskamling Dusun Mekar Jaya Desa Klaten ini. Tentunya bukan sesuatu yang biasa, ini sangat luar biasa dan saya berikan apresiasi yang sangat luar biasa dari warga Desa Klaten khususnya Kecamatan Penengahan pada umumnya," ungkap Hermawan. 


"Kemudian apa yang menjadi maksud tujuan kita bersama, tentunya untuk meminimalisir tindak pidana yang ada di Desa bisa dan dapat dicegah sebagai langkah antisipasi. Dan kita berharap Desa Klaten akan mewakili Lampung Selatan untuk menuju level yang lebih tinggi," tukas Sekcam Penengahan.

Dan diusai acara, Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SH.,S.Ik.,M.Si menjelaskan bahwa Poskamling yang tercatat mengikuti lomba sebanyak 11 Poskamling dari setiap Polsek Jajaran yang ditunjuk, salah satunya yakni Desa Klaten, Kecamatan Penengahan.


"Kita sekarang ada di Desa Klaten tepatnya di Dusun Mekar Jaya, salah satu peserta yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, kita sudah kita mulai dari Natar, Tanjung Bintang, Merbau Mataram, Candipura, dan hari kelima ini di Desa Klaten," jelas Kapolres Lamsel kepada awak media yang hadir.


AKBP Edwin, SH.,S.Ik.,M.Si, juga mengimbuhkan, "ada beberapa Indikator juga penilaian dimulai dari personilnya, sampai dengan para personnya, yang terpenting adalah operasionalnya, terkait menjaga keamanan ketertiban serta kenyamanan dari warganya khususnya Desa Klaten ini sendiri," imbuhnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberi motivasi kepada seluruh masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Lampung Selatan.


"Diharapkan kepada seluruh Desa, bahkan setiap RT/RW nantinya ada Satkamling bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan aparatur Desa untuk bisa bersama-sama kita menjaga Kamtibmas yang aman, baik siang dari jam-jam sibuk warga bekerja maupun malam hari disaat istirahat." Pungkas Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SH.,S.Ik.,M.Si.

(Red)

TerPopuler