HBM Gerak Cepat Salurkan BLT-DD Ekstreme ke 27 KPM

Jumat, 26 Mei 2023

HBM Gerak Cepat Salurkan BLT-DD Ekstreme ke 27 KPM

Jumat, 26 Mei 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Pemerintahan Desa (Pemdes) Hara Banjar Manis (HBM) Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) extreme tahap II tahun 2023.


Pemerintah fokus menghapuskan kemiskinan ekstreme dengan mengacu amanat Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Salah satu langkahnya, pemerintah menggelontorkan BLT-DD pada 2023 yang diambil dari Dana Desa dari Januari hingga Desember 2023, dengan nominal Rp 300 ribu per bulan atau Rp 3.600.000 selama setahun.


Bisa juga dicairkan sekaligus, maksimal setiap 3 bulan sekali. Sehingga, KPM BLT-DD Kemiskinan Ekstrem akan mendapatkan uang sebesar Rp 900.000 sekaligus.


Sama halnya yang dilaksanakan Pemdes HBM, Kecamatan Kalianda dengan gerak cepat menyalurkan BLT-DD miskin ekstreme tahap II periode April, Mei, Juni tahun 2023.

Kepala Desa (Kades) HBM Syahruddin menerangkan bahwa penyaluran BLT-DD tahun 2023 tersebut kepada 27 KPM.


"Kita salurkan kepada 27 KPM yang memang berhak mendapatkan bantuan dengan kriteria yang memang sudah ditetapkan oleh Pemerintah," terang Kades HBM kepada jurnalis Bongkarselatan.com, pada Kamis (25/5/2023).

Syahruddin juga berharap dengan adanya bantuan tersebut, Masyarakat KPM Desa Hara Banjar Manis akan benar-benar memanfaatkan uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.


"Saya berharap dengan adanya BLT-DD ini, KPM yang menerima bantuan akan bisa memanfaatkan Dana dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan, terutama kebutuhan pokok sehari-hari." Pungkas Kades HBM Syahruddin.
(Red)

TerPopuler